get app
inews
Aa Read Next : Jual 525 Butir Obat Terlarang, Pemuda Cilacap Ditangkap

Truk Masuk Jurang, Satu Tewas

Minggu, 25 September 2022 | 08:40 WIB
header img
ilustrasi. Foto: Istimewa

Cilacap, InewsSoloraya.id - Kecelakaan maut menelan satu korban jiwa terjadi di Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/9/2022) siang. Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk yang masuk jurang sedalam 10 meter. Diduga truk tersebut mengalami rem blong. 

Kecelakaan terjadi di jalan raya Penyarangan, Sidareja, Kabupaten Cilacap. Truk berpenumpang empat orang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke jurang sedalam sekitar 10 meter. 

Peristiwa bermula saat truk melaju di jalan turunan tajam di wilayah tanjakan Julang Ngadeg, Sidareja. Truk nopol B 9875 HI yang di kemudikan Trondol, melaju dari Penyarangan menuju Sudareja.  Ketika sampai di jalan yang menurun dan berkelok, truk kehilangan kendali dan masuk jurang. Sebelum masuk ke jurang, truk sempat oleng dan pengemudi banting stir agar tidak terjun ke jurang. 

“Namun karena laju kendaraan cukup kencang di jalan turunan, truk akhirnya terjun ke jurang,” kata salah satu saksi, Kasito.

Kuatnya benturan membuat bodi truk rusak parah. Kendaraan yang tidak membawa muatan ini ringsek dan tersangkut pepohonan.  Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang penumpang tewas. 

Korban atas nama Rohman (47) warga Penyaringan. Korban meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit. Korban tewas tergencet bodi truk yang ringsek. 

Sedangkan sopir truk dan dua penumpang lainnya berhasil selamat dengan melompat sebelum truk terjun ke jurang. Kecelakaan kini tengah ditangani aparat kepolisian setempat. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut