get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan Nobar Debat Capres, Relawan Ganjar-Mahfud Serbu Panti Marhaen Meski Hujan

Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Jateng Adakan Lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani

Senin, 27 Juni 2022 | 09:20 WIB
header img
Lomba burung berkicau Piala Puan Maharani di Panti Marhaen, Semarang. Foto: iNewsSoloRaya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah mengadakan pameran dan lomba burung berkicau Piala Puan Maharani di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (26/6/2022). Bukan hanya peserta yang antusias mengikuti lomba, tetapi juga masyarakat yang menyaksikan juga sangat terhibur dengan lomba dan pameran tersebut.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, H Bambang Hariyanto Bahrudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani ini diselenggarakan bertepatan dengan Bulan Bung Karno. Bulan Juni ini bagi PDI Perjuangan punya makna yang sangat mendalam. Kenapa demikian? karena banyak tanggal yang sangat berarti bagi PDI Perjuangan di Bulan Juni ini.

“Pelaksanaan pameran dan lomba burung berkicau piala Puan Maharani berlangsung dalam rangkaian Bulan Bung Karno. Karena Bulan Juni bagi keluarga besar PDI Perjuangan punya makna yang mendalam, hal ini ada 3 momen bersar, 1 Juni pidato Bung Karno soal Pancasila di sidang BPUPKI, 9 Juni kelahiran, dan 21 Juni Bung Karno wafat,” ucap Bambang Hariyanto Baharudin.

Bambang berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi yang mempererat hubungan antara para peserta dan keluarga besar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Mengakhiri sambutan kami, kami sampaikan salam hangat dari Mbak Puan Maharani kepada Bapak dan Ibu sekalian yang ada di Jawa Tengah in," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Piala Puan Maharani, Dr. Ir H Alwin Basri, MM MIkom mengatakan terdapat 34 kriteria  dan hadiah yang berbeda pula. Setiap kriteria lomba memakan durasi waktu sekitar 10 menit.

"Dan peminatnya luar biasa. Kita target sekitar 500, sampai pagi ini sudah sampai kurang lebih 725 peserta melebihi target. Intinya dari sini  Mbak Puan Maharani ingin komunitas burung dikembangkan lebih lanjut dan ingin dibina oleh Mbak Puan, intinya gitu, kata Alwin kepada wartawan"

Ia menambahkan jika animo masyarakat terhadap perlombaan burung berkicau ini luar biasa, meskipun hujan sempat mengguyur lokasi pada malam sebelumnya, namun pagi hari cuaca cerah.

"Ini karena pengikutnya, kita merangkul komunitas burung berkicau karena memang tiap minggu, tiap bulan, lomba-lomba sekarang seperti ini ramai dibicarakan, ramai dilombakan, dan fulll semua. Dan ini rata-rata anak muda. Dan ini kita ingin merangkul komunitas ini dan alhamdulillah komunitas ini bisa kita rangkul," lanjutnya.

Salah satu pemilik burung murai batu bfernama Adi, yang berhasil menjadi juara di salah satu kreteria lomba, mengaku senang bisa mengikuti lomba tersebut lantaran bisa bertemu banyak orang dengan hobi yang sama. Serta mendapatkn an hadiah, dia menyampaikan  terima kasih kepada Puan Maharani dan PDI Perjuangan selaku penyelenggara lomba.

"Terima kasih Bu Puan Maharani sudah menyelenggarakan lomba burung berkicau di Semarang. Acaranya ramai, meriah, sukses," tutupnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut