get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Ingatkan Pembagian Takjil di Semarang Agar Tak Ganggu Lalu Lintas

PPJI Kota Semarang Lantik Kepengurusan Baru di Hotel Patra Semarang

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:09 WIB
header img
Pengukuhan pengurus baru PPJI Kota Semarang. Foto: iNewsSoloRaya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Semarang melakukan pelantikan kepengurusan barunya di Hotel Patra Semarang pada Sabtu (28/6/2022).

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara pengukuhan pengurus baru PPJI Kota Semarang tersebut.

Ia menyampaikan jika kasus Covid-19 di Kota Semarang yang telah melandai akan berdampak baik bagi kelangsungan perekonomian warga di Kota Semarang.

“Tentunya kami juga senang karena kalau namanya PPJI ini banyak pesanan, banyak orderan, itu PAD-nya juga masuk ke Pemerintah Kota Semarang. Sehingga semua ini akan bisa merasakan dampak positifnya,” kata Ita dalam sambutannya.

“Yang dibutuhkan adalah bagaimana kita sekarang ini mencoba untuk membuat menu yang murah, sehat, dan bergizi. Jadi, menunya ini mengandung kearifan lokal,” lanjutnya.

Ita menambahkan, dengan kepengurusan yang baru, menjadi momentum bagi PPJI untuk kembali bangkit. Terlebih dalam menghadapi krisis pangan yang melanda dunia. Ia berharap PPJI bisa berinovasi dalam penyediaan makanan sehat dan bergizi.

Inovasi tersebut bisa dilakukan dengan menyediakan kearifan lokal yang ada di Semarang, misalnya nasi sukun, nasi jagung, singkong, atau makanan-makanan yang bisa menjadi pendamping beras.

“Kalau ada pesanan, silaka berinovasi membuat makanan sehat, murah, dan bergizi. PPJI tidak hanya menerima pesanan tapi juga mengedukasi masyarakat untuk membuat makanan yang bergizi dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPJI Kota Semarang Yanti M Sakoer mengatakan dalam kepengurusan baru periode tahun 2022-2027, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal serta penyelarasan data dan keanggotaan. Sejauh ini, tercatat ada 117 anggota yang tergabung dengan PPJI.

“Karena memang kanggotaan kami itu penting sebagai syarat untuk memiliki izin laik higienis yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, itu kami akan konsolidasi internal,” ujar Yanti kepada KUASAKATACOM, Rabu (28/6/2022).

Ia melanjutkan, kepengurusan baru PPJI Kota Semarang akan bekerja sama dengan akademisi, universitas, seolah-sekolah kejuruan yang memiliki program studi relevan dengan jasaboga. Hal tersebut dikarenakan permasalahan utama dalam jasaboga adalah sumber daya manusia (SDM).

“Kita ditutut untuk memiliki tenaga yang terampil, punya etika, dan punya rasa melayani,” pungkasnya.

Usai acara pelantikan dan pengukuhan anggota baru, para tamu undangan dan puluhan anggota PPJI yang hadir disuguhi demo memasak oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ditemani Chef Desyanto Nugroho, keduanya memasak menu masakan nusantara, yakni Tuna Gohu, makanan khas Ternate.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut