get app
inews
Aa Read Next : Lawan Dewa United, Quarter Empat SWS Maksimalkan Pemain Muda untuk Tambah Pengalaman

Jokowi Ingatkan Tugas Polri: Dukung IKN, Penanganan Covid-19 hingga Kawal Puncak KTT G20

Selasa, 05 Juli 2022 | 11:31 WIB
header img
Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang. Foto: tangkapan layar.

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut survei terbaru terhadap tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Namun petugas kepolisian harus selalu bekerja hati-hati agar tidak merusak citra institusi Polri.  

"Selain membaca survei, saya juga membaca media, setiap kecerobohan di lapangan dan sekecil apa pun kesalahan bisa merusak institusi Polri. Maka bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan Presisi," kata Jokowi dalam memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang, Selasa (5/7/2022). 

Selain itu, menurut Jokowi tugas Polri masih banyak. Di antaranya penanganan Covid-19, ketidakpastian global dan selalu waspada terhadap kejahatan teknologi. 

"Harus selalu siap terhadap kejahatan berbasis teknologi. Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan teknologi dan berinovasi dalam penguasaan teknologi," katanya.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo ini mengatakan pemerintah perlu dukungan Polri dalam pembangunan Ibu Kota Baru atau Ibu Kota Nusantara. Lalu Polri harus mengawal agenda G20 yang puncaknya dihadiri oleh kepala negara dari seluruh dunia.  

"Ketiga agenda demokrasi Pemilu 2024 harus diantisipasi dengan baik, berikan Kamtibmas agar pesta demokrasi berjalan dengan baik," katanya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut