get app
inews
Aa
Read Next : Walikota Semarang Apresiasi Peran Perempuan Sebagai Garda Terdepan dalam Pembangunan

Cara Cepat dan Ampuh Usir Bau Pada Sepatu

Jum'at, 22 Juli 2022 | 14:16 WIB
header img
Ilustrasi Sepatu. Foto: istimewa

SEMARANG, iNewsSoloraya.idSepatu menjadi kebutuhan yang diandalkan saat berkegiatan atau beraktivitas diluar rumah. Bahkan sepatu juga menjadi hal pertama saat menentukan outfit yang akan kita gunakan, dan tentunya kita dapat memilih sepatu yang sesuai dengan suasana acara yang akan kita kunjungi. 

Bila bersantai kita dapat menggunakan sepatu kets dan saat bekerja atau menghadiri acara resmi dapat menggunakan sepatu pantofel bagi pria dan sepatu hak tinggi untuk wanita. 

Kendala penggunaan sepatu yang mana menjadikan sepatu kita menjadi barang yang sia-sia yakni menghasilkan bau tidak sedap dan berakibat kaki pecah-pecah dan tidak sehat. 

Agar tidak terjadi kesalahan yang fatal, berikut beberapa tips untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu, diantaranya:

- Taruh sepatu yangn sudah digunakan selama beraktivitas pada tempat yang kering dan terkena sinar cahaya matahari. 

- Cuci sepatu seminggu sekali untuk dapat mengatasi bau yang tidak sedap serta dapat menjaga kebersihan sepatu. 

- Soda kue dan Kopi memiliki zat adiktif yang dapat menghilangkan bau dan menangkal bakteri, keduanya sangat efektif dan dapat menetralkan bau pada sepatu. 

Cara penggunaannya: 

Taruh beberapa serbuk soda kue/kopi pada kertas bekas atau koran yang sudah tidak terpakai, kemudian taruh kedalam sepatu dan diamkan semalaman. 

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, cara penggunaan soda kue atau kopi pada sepatu yang bau dapat digunakan minimal seminggu tiga kali. 

- Cairan alkohol dapat juga dijadikan alternatif penghilang bau tidak sedap pada sepatu, dengan menggunakan lap kain yang sudah dicelupkan pada alkohol, kemudian lap pada permukaan sepatu secara keseluruhan. 

- Tips terakhir yakni, kita dapat menggunakan pasir khusus untuk kotoran kucing. Pasir kucing dapat menyerap bau dan kotoran yang menempel pada tiap sisi dalam sepatu. Cara penggunaannya cukup mudah yakni, cukup masukkan pasir sebanyak satu sekop atau sebanyak gelas kecil, kemudian diamkan selama sehari semalaman, ketika bau sudah tidak tercium, ambil pasir dari sepatu, kemudian sepatu dapat digunakan kembali. 

Itulah beberapa tips agar dapat terhindar dari bau yang tidak sedap pada sepatu, dan kunci agar sepatu kesayangan kita dapat bersih, tahan lama dan terhindar dari lembab yang menjadi penyebab utama yakni sering merawat dan memperhatikannya dengan sepenuh hati. 

Semoga dengan beberapa tips yang sudah dijelaskan, dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut