Logo Network
Network

Bacaan Dewasa! Ini 4 Cara Menunda Ejakulasi Dini (1)

Abi Langit
.
Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:00 WIB
Bacaan Dewasa! Ini 4 Cara Menunda Ejakulasi Dini (1)
Ilustrasi seks.(Foto:Ist)

Bagi sebagian pria, durasi lebih penting daripada ukuran. Karena itu, nyaris tiap pria merasa cemas jika ternyata tidak memiliki durasi yang panjang saat berhubungan seksual. Karena itu juga, banyak yang menggunakan cara instan. Mulai meminum obat penahan ejakulasi, mengoleskan krim penunda ejakulasi, sampai berburu resep agar berdaya tahan di ranjang.

Namun, banyak yang lupa bahwa cara-cara instan itu, selain tidak banyak membantu, juga sangat berbahaya. Pertama, menimbulkan rasa ketergantungan. Artinya, jika tak mengonsumsi obat penunda, dipastikan akan makin tak berdaya tahan. Kedua, resiko kesehatan. Sebagian besar obat penunda ejakulasi akan memberi efek yang buruk. Penelitian menunjukkan penggunaan yang lama menyebabkan gangguan kesehatan, mulai gangguan penglihatan, sakit kepala dan punggung, sampai gangguan pada jantung.

Bahaya kan?

Nah, berikut ini adalah cara alamiah non-obat untuk membuat Anda jadi pria perkasa.

 

Pertama, perbanyak latihan.

Caranya, ya pasti perbanyak berhubungan seks. Apalagi coba? Dokter penyakit dalam dokter  Larry P Gassner MD, mengatakan pria yang menderita ejakulasi dini membutuhkan latihan, latihan, dan latihan lebih banyak lagi. Rutin berhubungan seks adalah cara terbaik. Menurut Larry, faktor utama cepatnya ejakulasi adalah perasaan cemas dan malu. Karena itu, seks dengan tanpa cemas dan malu adalah langkah utama agar kualitas seks dapat berjalan. Biasanya, dengan pasangan yang asing, perasaan takut dan cemas itu akan makin tinggi. Karena itu, seks dengan pasangan resmi, atau dengan yang sudah akrab, akan menjadi cara terbaik membuat pria lebih dapat bertahan lama. Semakin rutin bersenggama dengan pasangan yang sama, akan menimbulkan keakraban dan pengertian, sekaligus tercipta irama ranjang yang senada, sehingga membangun persenggamaan yang harmoni bukan untuk saling mengalahkan.

‘’Semakin lama usia perkawinan, akan semakin berkualitas hubungan seksual. Itu karena telah terhindarkan dari rasa cemas, dan munculnya keakraban dan pengertian,’’ tambahnya.

Jadi, ingat ya, perbanyak latihan, tapi jangan gonta-ganti pasangan.

 

Kedua, latihan Kegel.

Kegel adalah sejenis latihan panggul. Nama senam ini diambil dari penemu metode ini, Dr Arnold Kegel, di tahun 1948. Jadi, senam ini sudah teruji dan terbukti. Jangan ragu, ya?

Fugnsi senam kegel adalah  memperkuat otot pubococcygeus, yang pada akhirnya dapat mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai saraf rangsangan di area vital Anda.

Lalu bagaimana caranya? Wis, gampanglah. Kamu-kamu yang lemah pasti juga bisa, hahaha…. Begini, saat Anda tengah mengeluarkan air seni alias pipis, cobalah untuk tidak menuntaskan semuanya. Saat tengah keluar seperempat, coba tahan air seni. Tahan sebisanya, selamanya, usahakan minimal 8 hitungan, lalu keluarkan seperempat lagi, tahan 8 hitungan, lalu lepaskan semua. Ulangi latihan ini, dengan penambahan hitungan, sampai Anda mampu menahan di hitungan ke 20, latihan awalan dapat dianggap sukses. Ingat, cara terbaik melatih ini adalah di pipis pagi hari, ketika kandung kemih tengah penuh-penuhnya, dan ingin segera dituntaskan.

Pada tahap awal latihan, Anda akan merasakan otot panggul yang kemeng alias pegal. Santai, itu tanda otot mulai bekerja. Lalukan latihan ini rutin, dan dalam waktu seminggu saja, dampaknya akan mulai terasa. Ketika Anda akan ejakulasi saat bersenggama, cobalah. Dan, tralala, Anda jadi dapat mengendalikan ejakulasi, dan bayangkan jika latihan semakin lama, pasangan akan makin merasa ‘’melayang’’ di surga.

 

Cara ketiga, tunggu ya?

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.