get app
inews
Aa Read Next : Prof. Dr. Suharnomo Dilantik sebagai Rektor UNDIP untuk Periode 2024-2029

Silaturahmi BEM FIB UNDIP Dengan IKA FIB UNDIP Bertujuan Ciptakan Kolaborasi

Jum'at, 29 Juli 2022 | 20:02 WIB
header img
Silaturahmi BEM FIB UNDIP Dengan IKA FIB UNDIP. Foto: iNewsSoloraya

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BEM FIB) Universitas Diponegoro (Undip) mengundang Ikatan Alumni (IKA) FIB Undip dalam acara Sowan 2022 yang digelar di Gedung SEU Undip, Jumat (29/07/2022).

Terdapat sejumlah agenda dalam kegiatan tersebut, yakni perkenalan dari kedua pihak, penyampaian materi tentang kepengurusan dan kegiatan dari kedua pihak, serta diskusi terkait kolaborasi yang bisa diciptakan antara BEM FIB dan IKA FIB Undip.

Maria Diva Armeisa selaku Ketua Pelaksana Undip mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa FIB dengan alumni FIB Undip.

"Jadi tujuan utama kita lebih ke silaturahmi-nya aja, karena tahun kemarin belum terlaksana karena Covid," ujar Diva.

Hasna Widyaningrum selaku ketua BEM FIB Undip menambahkan, selain untuk silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kolaborasi antara kedua belah pihak. 

"Selain silaturahmi, kita juga pengen menciptakan kolaborasi antara BEM sama IKA Undip dan mahasiswa FIB secara keseluruhan, karena memang sampai hari ini sinergi atau kolaborasi yang diciptakan antara kedua elemen itu masih kurang," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini kedua belah pihak bisa lebih bersinergi dan menjalin kolaborasi, terutama dalam bentuk program kerja yang bisa memberikan dampak secara langsung untuk mahasiswa FIB Undip. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pengurus IKA FIB Undip, antara lain Ketua Umum DPP IKA FIB Undip yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, serta Sekjen IKA FIB Undip Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, MHum, MH, Drs. Gunawan Permadi, MA (Pemred Suara Merdeka), Muhammad Aulia Asyahidin, SS (Ketua KPID Jateng) dan Syamsul Hidayat, SS (Pengusaha).

Dalam sambutannya, Agustina Wilujeng Pramestuti menyampaikan bahwa IKA FIB dibentuk pada tahun 2019.

"Saat pelantikan  banyak alumni yang dapat hadir di Gedung Gradika Semarang" ujar Agustina.

Meski saat ini tidak banyak alumni yang bisa hadir karena kesibukan dan tempat tinggal banyak yang di luar Semarang, Agustina berharap semoga dalam waktu yang lain, mahasiswa FIB Undip dapat bertemu dengan alumni dengan jumlah yang lebih banyak serta waktu lebih panjang.

"Sehingga ada kesempatan untuk bisa bertukar pikiran, diskusi, dan mungkin membangun jaringan yang lebih banyak lagi," tutupnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut