get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Persija Minta Maaf setelah Sebut Shin Tae-yong Badut

Pelatih Timnas Indonesia U-16: Satu Pemain Singapura Ini Wajib Diwaspadai

Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:48 WIB
header img
Ada satu pemain Singapura yang wajib diwaspadai Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Sosok tersebut bernama Muhammad Qaisy. Foto: PSSI

YOGYAKARTA, iNewsSoloraya.id - Ada satu pemain Singapura yang wajib diwaspadai Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Sosok tersebut bernama Muhammad Qaisy.

Singapura memang tampil kurang meyakinkan di matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam. Mereka dibantai dengan skor 1-5.

Tapi Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tetap berhati-hati meladeni Singapura yang membidik momen kebangkitan. Apalagi ada satu striker yang menurutnya patut diwaspadai yakni Qaisy.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor sembilan (Qaisy)” kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI, Rabu (6/8/2022).

Lebih lanjut, Bima Sakti memperkirakan Singapura akan main bertahan. Legenda Timnas Indonesia itu memprediksi sang lawan akan bermain pasif dan mengandalkan counter attack.

“Hari ini, kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan  yang mungkin akan bertahan,” ujarnya.

“Lalu juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakana ke pemain, tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” tuturnya.

Indonesia sendiri tampil kurang beringas di laga perdana melawan Filipina. Garuda Asia kerap buang-buang peluang meski akhirnya menang 2-0. Hal tersebut yang harus dibenahi Bima Sakti jelang bersua Singapura.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut