get app
inews
Aa Read Next : Bank Jateng Sumbang Mobil Ambulan untuk Desa Jabung Klaten

Zakat, Infaq, dan Sedekah Diharapkan Mampu Turunkan Kemiskinan di Klaten

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:04 WIB
header img
Bupati Klaten Sri Mulyani. Foto: ist

Klaten, iNewsSoloraya.id - Bupati Klaten Sri Mulyani menghadiri sosialisasi optimalisasi pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) di lingkungan kecamatan, Kabupaten Klaten yang diselenggarakan di Kantor Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen, Rabu (03/08/2022).

Turut dihadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Baznas Kabupaten Klaten, Camat se Kabupaten Klaten, Kepala Desa dan tamu undangan lain.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam sambutannya menyebut angka kemiskinan di Kabupaten Klaten naik setelah adanya pandemi covid-19. Dari pendataan yang dilakukan, terdapat 25 kecamatan di Kabupaten Klaten yang dianggap miskin ekstrem. Dengan adanya hal tersebut, Bupati Klaten meminta seluruh pihak untuk mengoptimalkan pengelolaan Baznas Kabupaten Klaten.

“Angka kemiskinan Klaten naik akibat covid-19. Dari pendataan yang dilakukan, ada 25 kecamatan yang miskin ekstrem, jadi saya minta ke seluruh pihak untuk mengoptimalkan pengelolaan Baznas Klaten yang nantinya bisa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” pinta Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Klaten, Mukhlis Huda berharap semoga pemerintah daerah dapat selalu menyemangati Baznas Kabupaten Klaten untuk menjalankan tugas.

“Dengan hadirnya ibu bupati klaten disini, kami harap pemerintah daerah dapat selalu menyemangati untuk menjalankant tugas dengan baik. Dan saya juga berharap acara ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat dioptimalkan,” tukasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut