Logo Network
Network

Daftar Perlombaan dengan Nilai Hadiah Terbesar di Dunia

Ami Heppy S
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:08 WIB
Daftar Perlombaan dengan Nilai Hadiah Terbesar di Dunia
Perlombaan dengan Nilai Hadiah Terbesar di Dunia. Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Ada beberapa perlombaan dengan nilai hadiah terbesar di dunia yang menarik untuk dibahas. Berbagai ajang perlombaan, terutama di bidang olahraga selalu berhasil mencuri banyak perhatian publik. 

Tak sedikit pula kejuaraan yang memberikan hadiah super fantastis bagi pemenangnya. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah lima perlombaan dengan nilai hadiah terbesar di dunia.

Perlombaan dengan Nilai Hadiah Terbesar di Dunia

1. UEFA Champions League

UEFA Champions League menempati posisi pertama sebagai perlombaan dengan nilai hadiah terbesar di dunia. Mengutip Chase Your Sport, pemenang UEFA Champions League berhak membawa pulang hadiah uang senilai USD100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Sedangkan menurut Statista, Liga Champions UEFA memiliki kumpulan hadiah uang tertinggi dengan 1,3 miliar dolar AS pada tahun 2022.

UEFA Champions League atau UCL merupakan kompetisi klub sepak bola tahunan yang dikoordinasikan oleh UEFA (Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa). Liga Champions League ini merupakan salah satu kompetisi paling terkenal di dunia.

2. Formula 1

Formula 1 merupakan ajang perlombaan balap mobil internasional tingkat atas untuk mobil balap kursi tunggal yang disetujui oleh FIA (Federation Internationale de l’Automobile).

Kumpulan hadiah uang tertinggi senilai USD800 juta. Formula 1 menghasilkan sekitar satu miliar karena pendapatan dan tim teratas menghasilkan sekitar USD100 juta.

3. FIFA World Cup

Piala Dunia FIFA menempati posisi ketiga sebagai perlombaan dengan nilai hadiah terbesar di dunia.  FIFA World Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia. 

Kompetisi ini digelar setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh 32 tim dari asosiasi anggota FIFA. Prancis yang kala itu keluar sebagai juara mendapatkan hadiah uang sebesar USD35 juta atau sekitar Rp520 miliar.

Jika ditotal hadiah yang didapatkan menembus USD 576 juta. 

4. World Series (MLB)

World Series merupakan gelar kejuaraan tahunan Major League Baseball (MLB) di Amerika Serikat dan Kanada.
Kompetisi ini mempertemukan juara American League dan National League di kejuaraan bisbol di tanah Amerika. 

Total hadiah yang ditawarkan ada di angka USD23,5 Juta atau Rp 229,29 miliar. Sedangkan sang juara mendapatkan hadiah USD377.000 atau Rp 3,68 miliar.

5. Super Bowl

Super Bowl merupakan pertandingan final National Football League (NFL) liga rugbi nasional, cabang olahraga yang amat digemari di Amerika Serikat.

Setiap pemain akan mendapatkan total hadiah senilai USD169,000 atau Rp 2,45 Miliar. Tak hanya itu, pemain yang kalah pun juga akan mendapatkan hadiah sebesar USD73.000 atau Rp1,07 Miliar. 

Jumlah hadiah selalu meningkat setiap tahunnya.

Nah, itulah lima perlombaan dengan nilai hadiah terbesar di dunia. Perlombaan mana yang jadi favoritmu?

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini