Logo Network
Network

Messi Tak Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or, Ronaldo Mungkin Jawara Tahun Ini

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:47 WIB
Messi Tak Masuk Daftar  Nominasi Ballon d'Or, Ronaldo Mungkin Jawara Tahun Ini
Lionel Messi.(Foto:Ist)

Solo, iNewsSoloraya.id  - Mega bintang pemain sepak bola, Lionel Messi tak masuk 30 besar nominasi Ballon d'Or tahun ini. Peraih tujuh trofi bola emas itu dinilai tak masuk nominasi Ballon d’Or lantaran jebloknya penampilannya musim ini sejak bermain dengan klub liga Prancis, Parid Saint-Germain.

Padahal, jika melihat ke belakang, Messi merupakan peraih titel paling prestisius di sepak bola itu tahun lalu, dan menjadi langganan masuk nominasi sejak 2006 dan peringkat tiga besar sejak 2007, kecuali pada 2018. Akan tetapi, Messi (35) akan melewatkan penghargaan tahun ini menyusul perpindahannya dari Barcelona ke ibukota Prancis.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, sang peraih lima Ballon d'Or juga masuk nominasi lagi tahun ini.

Kemudian, striker Prancis Karim Benzema juga menjadi salah satu favorit penerima penghargaan tersebut setelah menjadi motor Real Madrid memenangi titel Liga Champions ke-14. Dia menyelesaikan kampanyenya di kompetisi Eropa dengan mengemas 15 gol.

Benzema berada dalam daftar 30 nominasi yang antara lain diisi juga oleh rekan-rekan satu timnya, yaitu Thibaut Courtois, Casemiro, juara 2018 Luca Modric, Vinicius dan mantan pemain Chelsea Antonio Rudiger.

Liverpool, yang kehilangan trofi Liga Champions, mendapati tujuh pemainnya dinominasikan, atau paling banyak di antara klub-klub lainnya. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, Fabinho, Sadio Mane, sejak ditransfer ke Bayern Munich, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini