get app
inews
Aa Read Next : Masa Pandemi, Perkawinan Anak Mengalami Kenaikan Sangat Tajam Hingga 300 Persen

Ponpes Ngruki Gelar Upacara HUT RI ke-77, Menko PMK Jadi Inspektur Upacara

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:09 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Foto: dok Kemenko PMK

SUKOHARJO, iNewsSoloraya.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan menjadi inspektur upacara. Muhadjir rencananya akan memimpin upacara pada peringatan HUT RI ke-77 di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (17/8/2022).  

“Bapak Menko PMK Muhadjir Effendy telah dijadwalkan untuk hadir dan menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-77 di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki,” ujar Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha dikutip dari keterangan resminya.

Sebelumnya, kata Satya, Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki telah mengirimkan surat kepada Kemenko PMK per tanggal 10 Agustus 2022, dengan nomor surat: 1906/YPIA/VIII/2022, dengan hal : Permohonan Menjadi Inspektur Upacara kepada Menko PMK Muhadjir Effendy.

Sesmenko menjelaskan, persiapan telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki sejak hari Minggu (14/8), gladi kotor pada Senin (15/8/2022), dan persiapan gladi bersih pada Selasa (16/8/2022). Mulai dari pelatihan para personil, kemudian persiapan lokasi.

“Untuk para personil upacara nanti adalah dari para ustadz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo, dan Pemkab Sukoharjo,” kata dia.

“Rencananya peserta yang akan hadir sebanyak 1300 peserta dari santri pesantren Al Mukmin Ngruki tingkat SD, SMP dan SMA,” lanjutnya.

Oleh karenanya, menyambut momentum peringatan upacara HUT RI ke-77 di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Satya mengajak seluruh anak bangsa senantiasa bersama bekerja keras, mengedepankan persatuan dan kesatuan, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

“Mari kita manfaatkan momentum peringatan HUT RI ke-77 ini untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut