Logo Network
Network

Penasaran Buah yang Mengandung Zat Besi? Ini Daftarnya

Annastasya
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:44 WIB
Penasaran Buah yang Mengandung Zat Besi? Ini Daftarnya
Buah Kelapa. Foto: ist

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Buah merupakan asupan yang baik untuk kesehatan. Beragam vitamin dan mineral yang terkandung sangat penting dan dibutuhkan tubuh. Bahkan ada beberapa buah yang mengandung zat besi tinggi.

Kandungan zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh hemoglobin. Zat besi berfungsi mendistribusikan oksigen pada peredaran darah dalam tubuh.

Ternyata kandungan zat besi juga ada di dalam buah-buahan. Penasaran buah yang mengandung zat besi:

1. Kurma
Buah pertama ada kurma. Diketahui, kurma merupakan buah yang kaya akan zat besi. Dilansir Pyfa Health, 100 gram kurma setidaknya mengandung 4,79 miligram zat besi. Tak cuma zat besi, kurma juga mengandung kalsium, kalium, magnesium, hingga zinc.

2. Berry
Buah yang mengandung zat besi salaj satunya berry. Buah ini mengandung 0,3 miligram zat besi per 100 gram-nya. Buah berry juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat baik dalam membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

3. Semangka
Buah ini juga masuk dalam asupan yang kaya akan zat besi. Buah besar ini memiliki 0,24 gram zat besi di setiap 100 gram buahnya. Kandungan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh.

4. Delima
Buah yang mengandung zat besi salaj satunya delima. Buah ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan penampakan yang cantik. Tak cuma itu, buah delima juga kaya kandungan zat besi. Setiap 100 gram buah delima mengandung 0,3 miligram zat besi.

5. Kelapa
Satu lagi buah yang kaya akan zat besi ialah kelapa. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 100 gram ampas kelapa menyediakan sekitar 4 miligram zat besi. Tak hanya zat besi, buah kepala juga kaya akan sumber potasium dan fosfor yang baik untuk tubuh.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini