Logo Network
Network

HUT RI ke- 77: DPD PDI Perjuangan Jateng Adakan Perlombaan

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:28 WIB
HUT RI ke- 77: DPD PDI Perjuangan Jateng Adakan Perlombaan
Selain upacara bendera, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah juga mengadakan sejumlah lomba untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI ke- 77. Foto: iNewsSoloRaya

SEMARANG, iNewsSoloRaya.id - Selain upacara bendera, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah juga mengadakan sejumlah lomba untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI ke- 77. Kegiatan tersebut diadakan Rabu (17/8/2022) sore di Panti Marhaen, Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang. lomba tersebut diikuti oleh ratusan kader PDI Perjuangan Jateng.

Menurut Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, upacara bendera itu untuk mengingatkan kembali dengan Lagu Indonesia Raya, membacakan Pancasila, Proklamasi dan tujuan bernegara.

"Nah rangkaian itu menjadi semacam penghayatan pada tanggal 17 ini, untuk kemudian menjadi dasar kita untuk melakukan gerak bersama dalam tujuan-tujuan kita mencapai kekuasaan.

Selain upacara, kita juga mengadakan lomba yang diinisiasi oleh teman-teman yang ada di kantor DPD PDIP Jateng, ada pengurus provinsi, anggota fraksi DPRD provinsi, badan, sayap, kelembagaan, Sekretariat dan para aktivis," kata Agustina Wilujeng. lomba ini, lanjutnya diikuti sebanyak 220 orang.

"Mereka semua terbiasa berada di bawah naungan kantor ini, mereka bergembira untuk merayakan 17 Agustus," imbuhnya Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut menambahkan ada 12 lomba yang diadakan oleh panitia. "Ada 12 lomba, tapi tadi ada yang berkomentar kalau peserta satu lombanya kurang dari 15 orang maka harus di drop.

Nah itulah bentuk dari negosiasi sebuah keputusan di dalam keluarga besar PDI Perjuangan. Jadi dirembug secara demokrasi dan semuanya setuju," ujarnya. Untuk menambah hikmadnya acara di hari ini, sambung Agustina diadakan pemotongan tumpeng sebelum makan malam.

"Hal itu menjadi sebuah peringatan usia 77 kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya. Melalui kegiatan lomba tersebut, Agustina berharap warga PDI Perjuangan mampu menjadi leader dari pembumian ideologi.

"Bung Karno selalu mengatakan satu kata dan perbuatan, itu menjadi implementasi maka ada konsekuensi. Hari ini kita menjalani konsekuensi itu, jika bicara soal kita yang paling ideologis itu ya pada saat upacara tadi sudah diingatkan kembali Pancasila itu menjadi dasar," ungkapnya.

Sejumlah perlombaan diadakan sore tadi di Panti Marhean, seperti lomba karaoke, ping pong, ngesot keset, nitil krupuk, nyunggi tampah dan berjoged sambil berusaha mengeluarkan bola dalam kotak yang diikat dipunggung. Salah seorang peserta lomba bernama Vita mengaku sangat senang mengikuti lomba yang diadakan DPD PDI Perjuangan.

"Saya senang banget bisa mengikuti lomba, saya tadi ikut lomba ngesot keset. Meski baru tahun ini mengikuti lomba tapi ini seru banget dan tidak bakal menyesal, tahun depan kalau ada lomba lagi saya pasti ikut lagi," ucapnya.

Sebelum diadakan lomba ratusan kader PDI Perjuangan Jateng mengikuti upacara penghormatan bendera yang diadakan di halaman depan Panti Marhaen.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini