get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Persija Minta Maaf setelah Sebut Shin Tae-yong Badut

Shin Tae-yong Heran Timnas Indonesia Masuk Pot 3 Drawing Piala AFF 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:29 WIB
header img
Shin Tae-yong . Foto: Instagram/@shintaeyong7777

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bingung timnya masuk ke pot 3 pada drawing Piala AFF 2022, Selasa (30/8/2022). Pelatih asal Korea Selatan itu menilai skuad Garuda harusnya masuk pot 1.

Undian fase grup Piala AFF 2022 sudah rampung digelar di Bangkok, Thailand. Timnas Indonesia di Grup A dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam versus Timor Leste.

Sebelum keluar hasil undian, Timnas Indonesia masuk pot tiga bersama Singapura. Pertanyaan pun muncul di benak Shin Tae-yong perihal mengapa Timnas Indonesia masuk pot 3.

Padahal sebelumnya muncul kabar Indonesia ada di pot 2 bersama Malaysia. Bahkan Shin Tae-yong menilai status sebagai runner-up Piala AFF 2020 membuat Timnas Indonesia layak masuk pot 1.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak habis pikir mengapa skuad Garuda justru masuk pot 3.

“Saya berpikir kita ada di pot 1. Memang saya kaget juga tadi kita di pot 3, seharusnya ada di pot 1,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Senayan, Selasa (30/8/2022).

Menurut regulasi AFF sendiri, pembagian pot ditentukan dari pencapaian tim di edisi-edisi sebelumnya. Thailand menjuarai Piala AFF 2020, sedangkan Vietnam menjuarai edisi 2018, itu sebabnya mereka dimasukkan ke pot 1.

Namun, Shin Tae-yong enggan terlalu mempedulikan pembagian pot tersebut, apalagi kini undian babak grup sudah rampung. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya ingin timnya terus bekerja keras dan fokus mempersiapkan diri

“Terlepas dari itu, intinya kami harus mempersiapkan tim kami dengan baik, kalau begitu hasilnya akan menjadi baik,” tandasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut