Kecelakaan Tunggal, Mobil Berjenis Toyota Agya Tabrak Pohon di Jalan Parangtritis

Yohanes Demo
.
Kamis, 15 September 2022 | 15:52 WIB
Kondisi kendaraan yang mengalami rusak parah pada bagian bodi depan akibat kecelakaan. Foto: doc/Polres Bantul

BANTUL, iNewsSoloraya.id - Sebuah mobil berjenis Toyota Agya mengalami kerusakan parah seusai mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pohon di Jalan Parangtritis, Kamis (15/09/2022).

Kecelakaan tunggal di Jalan Parangtritis tersebut, tepatnya terjadi di Dusun Sawahan Kalurahan Srihardono, Kapapanewon Pundong, Bantul, Kamis (15/09/2022) pagi tadi. 

Akibat kejadian tersebut, lima orang penumpang dan sopir terluka sehingga dilarikan ke rumah sakit.  

Kelima korban kecelakaan, AT (30) warga Bangunjiwo, Kasihan, Bantul yang merupakan pengemudi mobil. Selanjutnya ER (30)dan AP (30) warga Triwidadi, Pajangan, Bantul. Dua penumpang lainnya EAL (24), DR (240 warga Bangunjiwo, Kasihan. 

“Korban mengalami luka patah tulang dan cidera kepala. Mereka dilarikan ke rumah sakit,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Kamis (15/9/2022). 

Tiga korban dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul, satu di RSUD Panembahan Senopati dan satu di RSU Rachma Husada, Bantul. Saat ini kondisinya sudah membaik. 

Kecelakaan ini terjadi saat mobil Toyota Agya Nopol AB-1558-OJ yang dikemudikan oleh AT melaju dari arah selatan (Parangtritis) menuju ke arah utara (Yogyakarta) dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan menabrak pohon jati yang berada di sebelah kiri jalan.  

Meski tidak terjadi korban jiwa, mobil ini mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Kasus ini ditangani oleh Unit Lantas Polres Bantul.

Dengan terjadinya kecelakaan tersebut, Polres Bantul mengimbau kepada masyarakat untuk bijak berkendaraan dan mematuhi aturan yang berlaku. Kerap kecelakaan terjadi karena melebihi batas kecepatan.  

Editor : zainal arifin
Bagikan Artikel Ini