Hindari 5 Pohon Ini, Tempat Dedemit Biasa Kongkow

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 06:12 WIB
Video kemunculan pocong di Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon ( Poto : Tangkapan Layar)

Dedemit atau roh halus adalah makhluk gaib yang tak kasat mata. Konon mereka senang tinggal di pepohonan. Makin besar dan rimbun pohonnya maka makin betah mereka tinggal disitu.

Terlebih bila pohon tersebut usianya telah tua.

Berikut beberapa pohon yang diyakini merupakan tempat tinggal favorit para dedemit. Apa saja?

1. Pohon Pisang

Pohon pisang banyak tumbuh di kebun bahkan di pekarangan rumah. Menurut mitos, pohon ramping ini sangat disukai para pocong.

Selain pocong, penghuni gaib lainnya yang gemar menempati pohon angker ini adalah kuntilanak dan tuyul.

2. Pohon Bambu

Tanaman ini dikenal angker. Keberadaannya sering ditemukan di dekat kuburan. Pohon ini rimbun dan rapat sehingga menjadi alasan mengapa makhluk tak kasat mata tinggal di situ.

Penghuni yang dikatakan menjadi penunggu pohon bambu adalah jin bermata merah dan wanita berjubah putih. Biasanya, mereka akan menampakan diri mereka hanya untuk melawan orang-orang yang iseng bertingkah di daerah kekuasaan mereka.

3. Tanaman bunga kamboja

Bunga dari tanaman ini memiliki aura mistis. Aromanya wangi dan kuat. Bunga kamboja juga biasa dipakai dalam ritual pemujaan arwah.

4. Pohon Sukun

Buah sukun mungkin memang nikmat ketika digoreng dan menjadi cemilan, namun siapa sangka ternyata pohonnya memiliki aura mistis.

Katanya, pohon sukun merupakan tempat dimana pocong, jin, dan kuntilanak sering nongkrong.


5. Pohon Kapuk

Pohon angker berikutnya adalah pohon kapuk atau dikenal juga sebagai randu. Dibalik semua manfaat dan kelebihan yang bisa kita dapatkan dari pohon randu, ternyata kamu benar-benar enggak disarankan untuk memelihara pohon ini sampai terlalu besar. Menurut kepercayaan warga pohon randu adalah rumah para pocong.

 

Editor : zainal arifin
Bagikan Artikel Ini