get app
inews
Aa Read Next : Menangkan MU, Ronaldo Cetak Gol ke-700

Akhirnya, Ronaldo Bikin Gol untuk Al Nassr

Sabtu, 04 Februari 2023 | 06:57 WIB
header img
CR 7 saat Gabung dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr. (foto: Twitter/FabrizioRomano).

Solo, inewsSoloraya.id  - Mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur dengan menciptakan gol perdananya untuk Al Nassr ke gawang lawannya, Al Fateh. Gol Cristiano Ronaldo diraih melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, tepatnya menit ke-93.

Namun sayang, Cristiano Ronaldo belum mampu mengantarkan timnya menang dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi yang berlangsung di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi, Jumat (3/2/2023) tersebut.

Saat laga baru berjalan 12 menit, Al Fateh unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Tello.

Pada menit ke-42, Al Nassr menciptakan gol penyama lewat aksi Talisca. Gol Sofiane Bendebkan pada menit ke-58 membawa Al Fateh kembali memimpin, namun eksekusi penalti Ronaldo memastikan raihan satu poin bagi Al Nassr.

Dengan hasil ini, Al Nassr menempati posisi puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan koleksi 34 poin. Koleksi poin Al Nassr sama dengan tim peringkat kedua Al Shahab, namun unggul selisih gol dan masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa golnya pada penampilan ketiganya untuk Al Nassr, setelah pada 22 Januari turut dimainkan ketika timnya menang 1-0 atas Ettifaq di ajang liga, dan saat Al Nassr kalah dari Al Ittihad di ajang Piala Super Saudi.

Beberapa hari sebelum melakukan debutnya untuk Al Nassr, ia mencetak dua gol saat memperkuat Riyadh Season, pada pertandingan persahabatan melawan PSG.

Al Nassr disebut-sebut harus mengeluarkan dana sebesar lebih dari 400 juta euro, untuk mendatangkan pemenang lima Ballon d'Or itu. Jumlah besar itu termasuk 200 juta euro untuk membantu mempromosikan upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ronaldo telah menjadi salah satu ujung tombak Arab Saudi untuk memperbaiki reputasi buruk yang dikenakan oleh negara-negara Barat kepada mereka, melalui olahraga. Usaha-usaha lain termasuk dengan menjadi tuan rumah Piala Asia Putri 2026, Asian Games 2034, serta Olimpiade Musim Dingin 2029.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut