get app
inews
Aa Read Next : 63 Dokter Resmi Dilantik Jadi Pengurus IDI Jawa Tengah Masa Bakti 2024-2027

Solo Banjir, Warganet Minta Gibran Segera Tobat

Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:40 WIB
header img
Banjir

Solo, iNewsSoloraya.id - Kota Solo saat ini memang tengah dilanda bencana banjir. Walikota Solo, Gibran Rakabuming pun kerap mendapat laporan mengenai banjir lewat akun media sosialnya.

Baru-baru ini, seorang warganet melalui akun Twitter-nya bahkan menegur Gibran untuk segera bertaubat. Menurut warganet tersebut, banjir yang melanda Solo adalah bentuk teguran Tuhan.

"Banjir Solo adalah bentuk teguran dari Allah kepada @gibran_tweet untuk segera taubat nasuha," tulis akun @MangDjanaBdg yang secara langsung menyebut akun Twitter Gibran.

Cuitan tersebut pun sontak mendapat reaksi dari putra sulung Presiden Jokowi itu. Gibran mengutip cuitan warganet tersebut dan meminta maaf.

"Ya pak. Matur nuwun (terima kasih) untuk masukannya. Mohon maaf jika saya salah dan diharuskan taubat. Sekali lagi saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan saya," balas Gibran.

Ya pak. Matur nuwun untuk masukannya. Mohon maaf jika saya salah dan diharuskan taubat. Sekali lg saya minta maaf atas kesalahan2 saya https://t.co/ZjZbB8U1Z0

— Gibran Rakabuming (@gibran_tweet) February 18, 2023

Respon Gibran itu pun mendapat beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang justru membela kakak Kaesang Pangarep itu.

"Itu yang nyuruh udah tobat nasuha belum?" komentar @_Cactus9

"Hahaha salah mulu mas wali, mbok ya sekali-sekali dibantah gitu loh," tambah @Azgar021

"Yang sabar ya pak wali, memang orang itu unik-unik dalam menghadapi dan memandang banjir atau bencana alam," timpal @reef68731895

Ada pula warganet yang justru melaporkan banjir dan meminta tolong kepada walikota yang akrab disapa Mas Wali itu.

"Alhamdulillah banjir udah surut pak wali. Tolong terjunkan tim damkar sama mobil buat angkut sampah lebih banyak lagi. Kami butuh air bersih," tulis akun @kentanimo

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut