get app
inews
Aa Read Next : Hari Tari Sedunia Digelar di Kota Solo, Meski Tanpa Kehadiran Gubernur Jawa Tengah

Sandiaga Berharap Prabowo Menang di Sulawesi Tenggara

Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:30 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno . Foto Ist

Jakarta, iNewsSoloraya.id- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno berharap kemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019 lalu terulang kembali di Sulawesi Tenggara, pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/2/2023).

“Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto bersama saya, berhasil memenangkan perolehan suara di Sultra. Ini suatu keberhasilan yang harus tetap dipertahankan pada Pemilu 2024,” ucap Sandiaga Uno, dalam keterangan resminya, Sabtu (25/2).

Partai Gerindra, ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut selalu memperjuangkan kepentingan rakyat agar sejahtera dan makmur.

"Partai Gerindra selalu hadir memperjuangkan kepentingan rakyat karena itu menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden," kata Sandi. 

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Ikut hadir dalam Rakerda tersebut, Ketua Harian partai tersebut Sufmi Dasco Ahmad.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut