get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Ingatkan Pembagian Takjil di Semarang Agar Tak Ganggu Lalu Lintas

Mbak Ita Buka Pekan Olahraga Warga Kota Semarang 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | 17:36 WIB
header img
Mbak Ita Buka Pekan Olahraga Warga Kota Semarang 2023. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghimbau warga masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat melalui olahraga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita seusai acara Pembukaan PORWAKOS (Pekan Olahraga Warga Kota Semarang) tahun 2023 di Gor Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (9/3).

Mbak Ita menyampaikan, ada empat cabang olahraga dalam Porwakos yang di pertandingkan, yaitu catur, voli, sepak bola, dan senam Sicita. Diharapkan melalui olahraga akan tercipta dari kekompakan dari warga Semarang.  

“Kita  bermaksud agar masyarakat mulai melakukan gaya hidup sehat. Yang kedua, saya juga mensosialisasikan senam Sicita,” ujar Mbak Ita, wali kota perempuan pertama di Kota Semarang

Porwakos merupakan upaya Wali Kota untuk melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa berprestasi di level yang lebih tinggi dan mengharumkan nama kota Semarang.

“Kita harap akan muncul bibit-bibit unggul dari berbagai kecamatan yang kemudian kita angkat dalam skala kota Semarang. Serta menciptakan keguyuban dari warga. Contohnya tadi ada anak SD yang sudah ikut lomba catur, nah kita harapkan seperti itu akan kita dorong menjadi berprestasi ke jenjang lebih tinggi lagi,” lanjut Mbak Ita.

Ke depannya, Mbak Ita optimis acara PORWAKOS dapat berjalan lebih meriah lagi. 

“Kita harapkan ini dapat menggerakkan, menyemangati masyarakat agar menjadi agen perubahan dari para peserta untuk kemudian diturunkan ke warga-warga di masing-masing wilayahnya,” tandas Mbak Ita.

PORWAKOS tahun 2023 diikuti oleh 16 kontingen dari 16 kecamatan di Kota Semarang dengan total sekitar 900 warga yang berpartisipasi dalam event ini.

Adapun juara Porwakos tahun sebelumnya adalah Kecamatan Pedurungan. Dalam pembukaan Porwakos, hadir pula Danlanal, Kasdim, Dandenpom.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut