get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Ingatkan Pembagian Takjil di Semarang Agar Tak Ganggu Lalu Lintas

Wali Kota Semarang Mengajak Umat Islam untuk Bersikap Moderat

Minggu, 02 April 2023 | 17:50 WIB
header img
Pengukuhan Pengurus Yayasan Jaga Bumi Aswaja Oleh Mbak Ita. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Pada Sabtu (1/4), Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau lebih akrab disapa Mbak Ita, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang beragama Islam di Kota Semarang untuk bersama-sama menjadi wajah Islam yang moderat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Mbak Ita saat menghadiri acara silaturahmi dan pelantikan pengurus Yayasan Jaga Bumi Aswaja di Pondok Pesantren Roudotus Saidiyyah Gunung Pati.

"Saatnya kita bersama-sama, banyak hal yang kadang benar tapi diplintir dan hal salah malah dibesarkan. Ini adalah tugas kita semua bagaimana menjadi perwakilan Islam-Islam yang moderat," ujar Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita di pondok Pesantren Roudotus Saidiyyah Gunung Pati.

Mbak Ita menekankan pentingnya peran organisasi masyarakat dalam membentuk karakter generasi muda yang dapat beragama Islam yang baik dan benar serta memiliki budi pekerti yang baik. 

"Bagaimana menanamkan pendidikan agama Islam yang tentunya diperlukan untuk anak-anak kita dan generasi muda Kota Semarang. Sehingga harapannya tidak hanya pendidikannya baik, tetapi budi pekertinya juga baik," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap para Kiai dan Ulama dapat memberikan masukan kepada pemerintah Kota Semarang karena peran mereka sangat besar dan dekat dengan masyarakat.

"Tentunya ini (Yayasan Jaga Bumi Aswaja) adalah satu wadah dari para kiai dan ulama mengenai Islam di kota Semarang. Sehingga nantinya bisa memberi masukan-masukan dan menjadi corong serta penyambung program-program pemerintah. Kemudian juga sebaliknya," tutur mbak Ita.

"Panjenengan adalah garda terdepan, mungkin kalau panjenengan tahu jalannnya rusak atau ketika di lapangan bertemu hal-hal yang bisa jadi masukan buat kami. Kami siap, karena tujuan dari pemerintah Kota Semarang adalah membuat masyarakat Kota Semarang sejahtera," pungkasnya.

Mbak Ita mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membentuk wajah Islam yang moderat di Kota Semarang. Ia menyatakan bahwa banyak hal yang seringkali benar tetapi diinterpretasikan secara keliru atau hal-hal yang salah yang justru menjadi besar. Oleh karena itu, menjadi tugas bersama untuk menjadi perwakilan Islam yang moderat.

Acara pelantikan pengurus Yayasan Jaga Bumi Aswaja ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ketua TP PKK Kota Semarang, serta para Alim Ulama Kota Semarang. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut