get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi Daerah dan UMKM, Kadin dan Pemkot Gelar Solo Great Sale 2024

Persiapan Asrama Haji Donohudan Boyolali Menuju Keberangkatan CJH, Fokus Pelayanan Ramah Lansia

Selasa, 16 Mei 2023 | 09:35 WIB
header img
Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: ist

BOYOLALI, iNewsSoloraya.id - Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah, tengah mempersiapkan keberangkatan calon jemaah haji (CJH) dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada tanggal 23 Mei 2023. 

Saat ini, persiapan untuk menyambut para jemaah telah mencapai 80 persen.

Diyah Sri Mawarti, Pelaksana Tugas Harian (Plt) Kepala Asrama Haji Donohudan, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua gedung sebagai tempat menginap bagi para calon jemaah haji. 

Jumlah total tempat tidur yang tersedia adalah 1925, dengan 1155 tempat tidur di Gedung Mekah dan 770 tempat tidur di Gedung Madinah.

"Kami sudah sampai ditahap 80 persen baik untuk gedung-gedung yang digunakan menyimpan barang, kedatangan dan keberangkatan," katanya, Senin (15/5/2023). 

Selama musim haji, Asrama Haji Donohudan akan melayani para jemaah haji selama dua bulan, mulai dari tanggal 23 Mei hingga 23 Juli 2023. Oleh karena itu, Asrama Haji menargetkan agar sarana dan prasarana (sarpras) siap 100 persen pada tanggal 20 Mei 2023.

Dia menjelaskan bahwa untuk tahun 2023, Pemerintah memiliki program pelayanan haji yang ramah terhadap lansia, sehingga para lansia akan menjadi prioritas. Selain itu, Asrama Haji Donohudan juga telah melengkapi fasilitas untuk para difabel.

Diyah juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang merekrut 200 tenaga musiman tambahan. Tenaga tambahan tersebut akan bertugas menjaga kebersihan lingkungan asrama. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut