get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Jemput Istri, Kandang Ayam di Tengaran Semarang Ludes Terbakar

Semarang Great Sale 2023: Semarakkan November dengan Diskon Hebat dan Hadiah Menarik!

Senin, 30 Oktober 2023 | 08:10 WIB
header img
Perayaan Semargres 2023 dimulai, acara peluncuran diadakan pada Sabtu malam, 28 Oktober 2023. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Semarang Great Sale (Semargres) kembali hadir dengan semaraknya, menawarkan sebulan penuh diskon dan beragam hadiah menarik bagi para pengunjung. Event yang sangat dinantikan ini akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 November 2023.

Perayaan Semargres 2023 dimulai dengan sukses saat acara peluncuran yang diadakan pada Sabtu malam, 28 Oktober. Acara tersebut bertempat di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang dan diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan dan Safari Rupiah Special Edition yang bertajuk 'The Jewel of Central Java'.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, menjelaskan bahwa Semarang Great Sale tahun 2023 ini merupakan perayaan yang ke-12 dari event yang sangat populer ini. Dalam setahun penuh, masyarakat Semarang dan sekitarnya dapat menikmati berbagai penawaran menarik dan diskon yang ditawarkan oleh berbagai toko dan perusahaan.

Semargres 2023 menawarkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya, serta berbagai hadiah istimewa yang siap dimenangkan. Tidak heran jika event ini selalu dinantikan oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya setiap tahunnya.

"Kalau pada tahun kemarin, yang notabenenya terjadi pada saat pandemi, tapi bisa mencapai target transaksi Rp 300 miliar, harapannya kali ini bisa naik 20 persen," kata Arnaz, dalam keterangan tertulis, Minggu (29/10) malam. 

Ia mengatakan, dengan komitmen yang sama, Kadin menggelar Semargres 2023 dengan tujuan agar pariwisata Kota Semarang bisa meningkat dan tentunya perekonomian di Kota Semarang juga bisa ikut meningkat. 

Sementara itu, Ade Pramudito, Ketua Semargres 2023 mengatakan, dalam Semargres 2023 ini, teknisnya baik dari hotel, restoran, toko retail sampai di pasar tradisional dan PKL masing-masing menggunakan aplikasi Semargres. 

"Semua yang belanja di Semarang bisa melakukan scan pada aplikasi Semargres masing-masing merchant untuk mendapat kupon yang akan diundi. Nantinya akan dapat kupon digital dan diundi untuk bisa mendapatkan hadiah Semargres," katanya. 

Tak hanya hotel dan pusat perbelanjaan, pasar-pasar tradisional dan PKL juga akan ikut menjadi merchant di Semargres 2023. 

"Tahun lalu, ada 15 pasar dan PKL di Kota Semarang yang ikut. Malah paling besar tahun lalu transaksi di Pasar Wonodri. Mereka dalam sehari bisa mengeluarkan 2000 kupon. Dengan tingginya transaksi di pasar-pasar itu diharapkan perputaran ekonomi juga meningkat," jelasnya.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan, bahwa Semarang Great Sale atau Semargres merupakan agenda tahunan yang diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang. 

"Semargres 2023 ini bisa mendorong konsumsi masyarakat, serta menjadi magnet atau daya tarik wisatawan untuk datang ke Semarang. Diharapkan juga bisa memiliki multiplier effect bagi perputaran perekonomian di Kota Semarang," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu, pembayaran transaksi dengan QRIS dalam event Semargres 2023 ini sekaligus menjadi upaya mendorong digitalisasi. 

"Kami Pemerintah Kota terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi warga, salah satunya melalui event diskon berbagai merchant yang ikut dalam Semarang Great Sale kali ini," jelasnya. 

Konsepnya sama, lanjut Mbak Ita, tetapi Semargres kali ini semua memakai QRIS untuk transaksi. 

"Melalui sinergitas antara Pemerintah Kota, BI, dan OJK kali ini diharapkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang dapat tumbuh semakin kuat. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap literasi keuangan dan pembayaran digital diharapkan dapat lebih berkembang," tutup dia.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut