get app
inews
Aa Read Next : Prof. Dr. Suharnomo Dilantik sebagai Rektor UNDIP untuk Periode 2024-2029

FIB Undip Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik untuk Tingkatkan Keterampilan Menulis

Selasa, 07 November 2023 | 15:18 WIB
header img
Workshop Penulisan Berita, Meningkatkan Literasi Media FIB Undip bersama Dr. Teguh Hadi Prayitno. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro Semarang menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Berita di Media Offline, Online, dan TV bertempat di Ruang Seminar Lt. 3 Lab. Bahasa Terpadu, Gedung D, FIB UNDIP, Selasa (7/11/2023). 

Tampil sebagai pembicara tunggal Kepala Biro iNews Media Group Semarang Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, H.Hum, MH.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, FIB Undip Prof. Dr. Alamsyah, S.S., M.Hum, didampingi Wakil Dekan Sumber Daya 
Drs. Suharyo, M.Hum.

Alamsyah mengatakan,  kegiatan ini bagian dari upaya pengoptimalan para alumni sesuai kompetensi di bidangnya masing-masing

"Saat ini kita hadirkan Dr. Teguh Hadi Prayitno seorang praktisi media dan alumni FIB Undip untuk  kita dengarkan pengalaman dan keahliannya di bidang media. Di samping ilmu yang diberikan, jejaringnya yang cukup luas  juga bisa dimaksimalkan," ujar Alamsyah.

Teguh Hadi Prayitno yang juga Sekjen Ikatan Alumni FIB Undip memaparkan terkait pentingnya literasi media hingga dasar-dasar jurnalistik, serta   penulisan berita.

"Kegiatan ini hanya pengenalan di bidang jurnalistik, karena kemampuan menulis berita harus dipraktekkan dan terus dilakukan" ujar Teguh.

Salah satu peserta pelatihan, Mahasiswa prodi Sejarah, Farhan Prabu Laksono menyampaikan sangat terkesan adanya kegiatan pelatihan penulisan berita ini.

"Saya sangat senang sekali dari penjelasan tadi Pak Teguh, materi-materi yang dibawakan sangat menarik dan informatif khususnya bagi teman-teman yang baru mengenal dunia jurnalistik. Harapannnya acara semacam ini bisa terus diadakan di dalam kampus maupun masyarakat luas," harap Farhan 

Pelatihan yang dipandu Fajrul Falah, S.Hum., M.Hum., itu dihadiri para mahasiswa bukan hanya dari FIB saja, tetapi juga dari fakultas lainnya di lingkungan Undip.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut