get app
inews
Aa Read Next : Lawan Dewa United, Quarter Empat SWS Maksimalkan Pemain Muda untuk Tambah Pengalaman

Surakarta Tuan Rumah Piala Dunia, Kepolisian Tingkatkan Patroli Amankan Piala Dunia U-17

Jum'at, 17 November 2023 | 22:03 WIB
header img
Polisi tingkatkan patroli kawasan pemukiman dan obyek vital. Foto: ist

Surakarta, iNewsSoloraya.id - Kepolisian telah meningkatkan kegiatan patroli keamanan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, seiring dengan meningkatnya aktivitas di kota tersebut sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia FIFA U-17. Patroli menyisir kawasan perumahan dan obyek-obyek vital, dilaksanakan dari siang hingga malam hari.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jateng dan Kasubsatgas Operasi Aman Bacuya, menyatakan bahwa pihak kepolisian terus berupaya untuk memastikan keadaan Surakarta tetap kondusif.

"Oleh karena itu, selain menambah jumlah personil untuk mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U-17, Polda Jateng melalui Polresta Surakarta melaksanakan patroli pencegahan gangguan Kamtibmas secara intensif dan terukur," ujar Satake pada Jumat (17/11).

Pada Rabu malam (15/11/2023), tim patroli Polresta Surakarta, yang dikenal dengan tim Sparta, terlihat melaksanakan patroli di kawasan pemukiman, Stadion Manahan, Stasiun Solo Balapan, Pasar Gede, hingga Mal Pelayanan Publik Kota Surakarta yang terletak di kawasan Gladak. Tim ini menggunakan delapan sepeda motor dan dilengkapi senjata laras panjang.

Kasat Sabhara Polresta Surakarta, Kompol Arfian Riski, menjelaskan bahwa patroli dilaksanakan dengan mendatangi obyek vital dan tempat-tempat yang rawan kejahatan. Tim patroli Sabhara terdiri dari personel terlatih yang dilengkapi dengan alat komunikasi sebagai sarana koordinasi dan pelaporan jika terdapat potensi gangguan Kamtibmas.

Selain itu, lanjut Kasat Sabhara, tim juga melakukan dialog dengan warga dan mengajak mereka untuk melaporkan setiap gangguan Kamtibmas melalui call center Polresta Surakarta.

"Tugas secara umum adalah memberikan efek deteren terhadap para pelaku kejahatan, sehingga mereka menyadari bahwa polisi selalu siaga dan siap menindak setiap pelanggaran pidana," terangnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut