get app
inews
Aa Read Next : Alun-Alun Wonosobo Dipenuhi Puluhan Ribu Massa dalam Kampanye Ganjar Mahfud

Debat Capres Perdana, Ketua TKD Ganjar Mahfud Jawa Tengah Yakin Pastikan Kemenangan Pilpres 2024

Rabu, 13 Desember 2023 | 20:04 WIB
header img
Ketua TKD Ganjar Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti yakin pasangan capres yang diusung oleh timnya bakal memenangkan Pilpres 2024. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Ganjar Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti meyakini pasangan capres yang diusung oleh timnya bakal memenangkan Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Agustina Wilujeng usai menyaksikan nonton bareng (nobar) debat Capres periode pertama, yang diadakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng (Panti Marhaen), Kota Semarang, Selasa (12/12/2023).

"Yakin...yakin kami menang (pasangan Capres Ganjar Mahfud)," tegas Agustina Wilujeng, Selasa (12/12).

Adanya debat calon presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), ungkap Agustina Wilujeng, menjadi sebuah pendidikan politik yang sangat penting bagi masyarakat.

"Agar masyarakat tahu kualitas masing-masing calon presiden, dan saya kira karena sentimen positifnya sangat tinggi, media bisa memonitor dan masyarakat sangat bisa melihat," ungkap bendahara DPD PDI Perjuangan tersebut.

"Kami meyakini Ganjar-Mahfud akan menang. Terutama di Jawa Tengah kami akan menang tebal," sambungnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu menambahkan respon publik dalam debat capres tersebut menunjukkan paling besar sentimen positifnya ada di pasangan Ganjar-Mahfud. 

Dalam kesempatan tersebut, Agustina Wilujeng juga mengatakan setiap hari banyak relawan Ganjar-Mahfud yang nekat mendukung pasangan tersebut meski tanpa dukungan logistik. "Hal itu membuat kami kewalahan, sehingga apapun yang kami punya dijadikan alat kampanye.

Dapat dilihat di ruang sebelah, setiap hari terbentuk relawan-relawan yang baru dan bukan merupakan jaringan relawan pusat. Jadi mereka bentukan baru, sebagian besar dari mereka menginginkan Indonesia lebih baik," tandas Agustina Wilujeng.

Acara nonton bareng yang diadakan oleh TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah dihadiri oleh ratusan dari partai pendukung dan relawan pasangan tersebut, layaknya nobar sorak sorai terdengar setiap Ganjar Pranowo mengungkapkan pandangan dan gagasannya dalam debat itu. Mereka sangat antusias menyaksikan nobar itu, bahkan tak beranjak sedikit pun hingga acara berakhir.

Pada acara nobar tersebut, panitia juga menyediakan makan malam gratis untuk peserta. Selain itu juga disediakan voucher berhadiah, yang kertas kuponnya ditaruh di bawah kursi penonton.

Di Kota Semarang, nonton bareng debat capres perdana tidak hanya diadakan di Panti Marhen saja, namun juga diadakan di sebuah kafe yang berada di Jl Veteran.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut