get app
inews
Aa Read Next : Walikota Semarang Apresiasi Peran Perempuan Sebagai Garda Terdepan dalam Pembangunan

12 Ribu Petugas Gabungan Amankan Arus Mudik dan Balik 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:06 WIB
header img
Rapat Lintas Sektoral di Hotel Artos, Kab Magelang, Kamis (28/3/2024). Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - 12 Ribu petugas gabungan dikerahkan dalam operasi ketupat Candi 2024. Mereka mengamankan arus mudik dan balik 2024.

"Operasi Ketupat Candi 2024 akan melibatkan sebanyak 12.506 personil gabungan TNI Polri dan stakeholder terkait. Personil tersebut akan terbagi di 196 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat kegiatan Rapat Lintas Sektoral di Hotel Artos, Kab Magelang, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi, para PJU Polda Jateng, para Dandim, Danrem, Kapolres serta Kepala Daerah se Jawa Tengah.

Pihaknya juga menyiapkan Tim Strong Point yang terdiri dari Satlantas, Samapta dan TNI. Tim ini bergerak secara mobile untuk mengantisipasi kemacetan dan menciptakan Kamseltibcarlantas. 

Sejumlah arahan juga disampaikan Kapolda terutama terkait antisipasi peredaran dan penggunaan petasan, pengamanan dan antisipasi kemacetan di tempat wisata, penanganan bencana, serta pengawasan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Semua itu sebagai upaya menciptakan kestabilan harkamtibmas serta menjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam ibadah puasa dan saat arus mudik Lebaran 2024," tegas Kapolda.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut