get app
inews
Aa Read Next : Bambang Pacul Jadi Kader PDIP Urutan Teratas untuk Diajukan Pilgub Jateng

5 Lulusan Terbaik FH USM Dapat Beasiswa S2 dari Dr. Aan Tawli

Kamis, 27 Juni 2024 | 10:11 WIB
header img
Apresiasi prestasi akademis, Dr. Aan Tawli serahkan beasiswa S2 kepada lima lulusan FH USM. Foto ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Dalam rangka memperingati Dies Natalis  Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM)   ke-37, mengadakan penyerahan apresiasi Alumni FH USM, berupa beasiswa kepada para lulusan yang berprestasi pada wisuda ke-68 FH USM, Rabu, 26 Juni 2024, di Auditorium Ir Widjatmoko USM

Pada acara tersebut, Dr Aan Tawli SH MH memberikan apresiasi khusus kepada lima lulusan yang berhasil mencapai prestasi akademis luar biasa. Fasya Adya Alsyanda dinobatkan sebagai lulusan terbaik dan menerima penghargaan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Selain Fasya, empat lulusan lainnya juga mendapatkan apresiasi yang istimewa berkat pencapaian IPK mereka yang mengesankan.

Kumala Wahyu Paldina, dengan IPK 3,90, menerima beasiswa untuk melanjutkan studi S2 di Magister Hukum USM. Fransiska Intan Cahyaningrum, yang meraih IPK 3,94, juga mendapatkan beasiswa studi S2 di Magister Hukum USM. 

Brenda Olivia Gracera, dengan IPK 3,97, diberikan beasiswa yang sama. Prestasi tertinggi dicapai oleh Nabila Nazwa Arifin yang meraih IPK 3,99, menjadikannya salah satu lulusan paling cemerlang dan mendapatkan beasiswa untuk studi S2 di Magister Hukum USM.

Dalam sambutannya, Dr Aan Tawli SH MH yang juga alumni USM  menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada para lulusan yang telah berhasil meraih prestasi akademis gemilang. 

“Ini adalah wujud syukur kita Fakultas Hukum Universitas Semarang layak menyandang predikat unggul,” ungkap Dr. Aan Tawli. 

Lebih lanjut Aan yang juga Ketua Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah   memberikan tantangan kepada mahasiswa untuk mengejar prestasi akademis. Meskipun ada pandangan bahwa IPK dan gelar tidak selalu menentukan kesuksesan, Aan masih meyakini bahwa landasan akademis sangat penting.

Aan juga menyampaikan bahwa apresiasi tidak hanya berupa beasiswa, tetapi juga kesempatan untuk magang, serta  mengikuti pendidikan profesi advokat, ujian sampai  sumpah secara gratis di kantornya. 

“Kami juga memberikan kesempatan untuk magang di kantor kami yang fokus pada hukum bisnis dan penanganan sengketa agraria. Kami menghargai intelektual akademisi dan akan terus mendukung pengembangan kalian,” tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum USM Dr. Amri Panahatan Sihotang, SS. SH. M.Hum., menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian dari alumni. 

"Saya selaku Dekan  menyambut baik atas beasiswa yg diberikan alumni,  ini merupakan satu terobosan baru dari kiprah alumni FH USM terhadap almaternya. Serta menjadi contoh bagi alumni-alumni  yg lain untuk peduli dalam mencerdaskan anak anak bangsa" Ujar Amri

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut