get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 4 Semarang Angkut 3 Juta Penumpang Selama Semester I Tahun 2024

Mahasiswa PPG UPGRIS Kenalkan Menulis Puisi Melalui Media Kertas Nota Berbingkai di Panti Asuhan Tlo

Jum'at, 28 Juni 2024 | 14:54 WIB
header img
Mahasiswa PPG UPGRIS membekali praktik menulis puisi dengan menggunakan media kerta nota sebagai media tulis. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Anak-anak Panti Asuhan Nurul Ihsan Tlogosari Kota Semarang Timur diajak mengembangkan kreatifitasnya melalui menulis puisi.

Anak-anak kelas 7 SMP di panti asuhan tersebut dikenalkan menulis puisi dengan media kertas nota oleh mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) itu juga membekali praktik menulis puisi dengan menggunakan media kerta nota sebagai media tulis.

“Saya senang dengan adanya mahasiswa ppg prajabatan universitas PGRI Semarang di panti asuhan ini, karena dengan kegiatan ini membuat anak menjadi lebih kreatif dalam mengembangkan ide-idenya melalui puisi,” kata Pak Jojo Parjono selaku pemilik Panti Asuhan Nurul Ihsan, Jumat (28/6). 

Ia menilai, media menulis menggunakan media kertas nota sebagai media tulis sangatlah kreatif.

Dimas selaku ketua panitia acara mengatakan Kegiatan ini menjadi bagian dari implementasi mata kuliah Proyek Kepemimpinan dan hasil karya anak-anak panti akan di gelar karya kan nantinya di puncak mata kuliah. 

Salah satu mahasiswi, Risa Dwi Sofya Yulianti mengatakan, penulisan puisi pada kerta nota menggunakan alat tulis bolpoint warna. Puisi tersebut bertemakan ungkapan cita-cita atau harapan mereka nantinya kelak di masa depan.

“Kami bagi 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 5 anggota. Setelah puisi ditulis kemudian puisi dapat dihias sedemikian rupa. Dalam hal ini kami kami bebaskan anak-anak berkreasi sesuai dengan imajinasi dan keterampilan anak-anak,” tandasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut