get app
inews
Aa Read Next : Walikota Semarang Pastikan Menu Makan Siang di Semarang Kekinian tapi Bergizi

Usulan Kader PDIP: Agustina Wilujeng sebagai Kandidat Wali Kota Semarang

Senin, 29 Juli 2024 | 11:28 WIB
header img
Bendahara PDIP Jateng, Agustina Wilujeng. Foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Penggeledahan sejumlah OPD atau dinas di Pemkot Semarang telah mempengaruhi pergerakan akar rumput PDIP dalam menentukan figur kandidat wali kota. Nama Bendahara PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, kini diusulkan sebagai salah satu kandidat wali kota oleh para kader.

Agustina Wilujeng Tidak Permasalahkan Usulan dari Kader

Agustina Wilujeng menanggapi dengan positif usulan dari kader PDIP tersebut. Ia menganggap sah-sah saja apabila ada suara dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai calon wali kota.

"Karena terjadi kekosongan figur akibat peristiwa di Kota Semarang, maka setiap orang berhak mengusulkan ide atau gagasan," ujar Agustina saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/7/2024).

Rekam Jejak sebagai Pengurus PDIP Jateng

Sebagai struktural PDIP Jawa Tengah yang mengurusi kontestasi Pilkada di 35 kabupaten/kota dan Pilgub, Agustina menegaskan bahwa rekam jejaknya sudah dikenal oleh masyarakat dan media. "Teman-teman paham siapa saya di Semarang dan bagaimana mekanisme pencalonan di PDIP. Semua orang bisa mencalonkan diri, namun persyaratan KPU dan perolehan kursi akan berakhir pada 24 Agustus 2024," jelasnya.

Pencarian Sosok Wali Kota Membutuhkan Pemikiran Khusus

Agustina menekankan bahwa untuk menentukan kandidat wali kota yang layak diperlukan strategi khusus dan pemikiran di luar nalar orang pada umumnya.

"Kita butuh orang yang tepat yang mengerti kebutuhan dan harapan masyarakat. Ini berlaku tidak hanya untuk Semarang, tapi untuk semua daerah," paparnya.

Ia juga mencontohkan proses fit and proper test di internal PDIP Jateng, di mana setiap calon kepala daerah harus dijaga perasaannya dan tidak serta-merta dideklarasikan.

Dukungan dari Supriyadi

Supriyadi menanggapi usulan tersebut dengan positif. Menurutnya, Agustina Wilujeng adalah kader senior yang sudah lama berkiprah di Semarang dan sangat memahami keinginan warga Semarang.

"Mbak Agustina ini kader senior dengan banyak pengalaman di DPRD Semarang, DPRD Provinsi, dan DPR RI. Dia sangat populer di kalangan internal dan sangat paham dengan keinginan warga Semarang," ungkap Supriyadi.

Usulan pencalonan Agustina Wilujeng sebagai wali kota Semarang diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang tengah dihadapi kota ini.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut