get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 4 Semarang Terjunkan Ratusan Petugas Pemeriksa Jalur untuk Keselamatan Perjalanan Kereta

KAI Daop 4 Semarang Sediakan 16 Ruang Laktasi di Stasiun Dukung Peran Ibu Menyusui

Kamis, 08 Agustus 2024 | 09:15 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia, PT KAI Daop 4 Semarang senantiasa mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada buah hati nya. foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) yang diperingati setiap tanggal 1-7 Agustus, PT KAI Daop 4 Semarang senantiasa mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada buah hati nya.

Dukungan KAI tersebut berupa penyediaan 16 Ruang Laktasi di setiap stasiun yang berada di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi: Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pemalang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Weleri, Stasiun Alastua, Stasiun Brumbung, Stasiun Kedungjati, Stasiun Telawa, Stasiun Gundih, Stasiun Gubug, Stasiun Sedadi, Stasiun Ngrombo, Stasiun Randublatung, dan Stasiun Cepu.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menjelaskan bahwa dalam mendukung peran ibu dalam menyusui khususnya saat bertransportasi menggunakan kereta api, KAI memberikan fasilitas pelayanan khusus berupa ruang laktasi yang berada di stasiun kepada para ibu yang sedang menyusui.

Ruang laktasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang privat, pendingin ruangan, wastafel, sofa/kursi, meja/rak, dan stop kontak. 

Selain itu, ruang laktasi juga berlokasi tidak jauh dari ruang tunggu penumpang, sehingga para ibu yang sedang menyusui tidak perlu berjalan jauh jika kereta api yang dinaikinya sudah tiba atau akan berangkat.

“Fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api dirasa penting keberadaannya. Penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui. Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,” kata Franoto, Kamis 8 Agustus 2024.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut