get app
inews
Aa Read Next : Media Singapura Komentari Kaesang Batal Nyagub, Skandal Liburan Mewah Anak Presiden ke AS Disorot

Jelang Pilkada Serentak 2024, Dua Tokoh di Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Rabu, 21 Agustus 2024 | 11:03 WIB
header img
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly (kiri) dan Tokoh Masyarakat Solo Raya R Djayendra Dewa (kanan). foto: ist

Semarang, iNewsSoloraya.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah dalam waktu dekat akan terselenggara. Masyarakat Jawa Tengah pun dihimbau menjaga kondusifitas selama Pilkada meski berbeda pilihan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly dan Tokoh Masyarakat Solo Raya R Djayendra Dewa. 

Sholahudin Aly mengapresiasi gelar pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024 yang telah berjalan baik dan lancar. Trend positif ini, menurutnya, perlu dilanjutkan. 

"Sebentar lagi kita akan mengikuti pilkada serentak 2024. Insyaallah, belajar dari yang sudah-sudah, kita semua bisa melalui dengan baik, lancar dan damai," kata Sholahudin Aly, di Semarang, Rabu (21/8). 

Ia mengajak semua warga Jawa Tengah menjaga persatuan meski berbeda pilihan. Selain itu, tak kalah penting yakni menyaring segala informasi tentang pasangan calon. 

"Jangan ada perpecahan. Jangan terhasut berita-berita yang tidak jelas alias hoax," tegasnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Djayendra Dewa. Ia berpesan kepada semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Tujuannya, agar pilkada dapat terselenggara dengan lancar dan sejuk, serta saling menghargai. 

"Beda pilihan tidak masalah, karena hakekatnya manusia punya hak memilih. Jelang pilkada, biasanya muncul berita hoax. Oleh karena itu, jangan mudah terpancing hoax. Karena, itu menjadikan kita tidak terkendali. Hindari berita hoax. Klarifikasi dulu, kalau benar silahkan dicermati. Kalau hoax jangan disebarkan," tandas dia.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut