get app
inews
Aa Read Next : Mbak Agustin-Mas Iswar Disambut Antusias Pengusaha Muda

Jelang Pilkada, Kapolres Semarang Gelar Silaturahmi dengan para Kepala Desa

Kamis, 22 Agustus 2024 | 09:52 WIB
header img
Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W pada Rabu 21 Agustus 2024 menggelar silaturahmi Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Semarang. foto: ist

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Menjelang rangkaian tahapan Pemilu serentak 2024, Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W pada Rabu 21 Agustus 2024 menggelar silaturahmi Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Semarang. Kegiatan digelar di Aula Hotel Panorama. 

"Atas nama pribadi, saya menyampaikan Kulonuwun atau permisi di wilayah Kabupaten Semarang kepada bapak ibu Lurah dan Kepala Desa (Kades) yang hadir saat ini. Karena setelah dilantik menjadi Kapolres Semarang, hanya bertemu beberapa Lurah dan kades saat kegiatan Kabupaten Semarang bersama Forkopimda. Dan baru kali ini bisa bertemu dengan semua Lurah dan Kades di Kabupaten Semarang," ucapnya. 

Selanjutnya pihaknya menyampaikan adapun tujuan adanya diselenggarakannya kegiatan ini adalah, sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Semarang. 

"Sebentar lagi akan memasuki rangkaian tahapan pemilu serentak 2024, besar harapan kami kepada bapak ibu Lurah dan Kades yang hadir disini untuk ikut membantu menciptakan serta menjaga situasi di wilayahnya masing masing agar tetap kondusif dan aman," tegas AKBP Ike. 

Dalam kegiatan silaturahmi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, beberapa Lurah maupun Kepala Desa antusias menyampaikan usul, saran dan pertanyaan kepada AKBP Ike. 

Salah satunya adalah Masudi, Kepala Desa Sumogawe Kecamatan Getasan. Sumadi menyebut di Sumogawe tidak ada Bhabinkamtibmas. 

Hal ini langsung ditanggapi oleh Kapolres, dengan akan menindaklanjuti adanya Bhabinkamtibmas yang kosong di Desa Sumogawe maupun Desa lain yang belum ada Bhabinkamtibmas. 

"Akan langsung kami tindak lanjuti usulan dari pak Kades Sumogawe, nanti akan kami terjunkan Personel dari Polsek Getasan untuk mengisi kekosongan Bhabinkamtibmas. Dan untuk sementara waktu akan kami isi dengan keberadaan Polmas (Pemolisian Masayarakat), meskipun dengan segala keterbatasan jumlah personel di wilayah," tegasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut