get app
inews
Aa Read Next : Akses Setara di Kegiatan PKKMB: UNS Tunjukkan Kepedulian pada Mahasiswa Disabilitas

Semarak Semar Night Festival, Puncak Acara Tak Terlupakan PPKMB UNS 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:08 WIB
header img
UNS yang telah berhasil menyelenggarakan rangkaian acara PKKMB 2024, menutupnya dengan Semar Night Festival sebagai puncak kegiatan untuk mahasiswa baru. foto: ist

Surakarta, iNewsSoloraya.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sukses menyelenggarakan serangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan kampus, membangun hubungan sosial yang positif, serta memberikan pemahaman yang mendalam tentang sistem akademik dan juga sumber daya kampus yang tersedia. 

Serangkaian PKKMB UNS 2024 dilaksanakan selama 3 hari, meliputi PKKMB Universitas, PKKMB Fakultas, dan juga PKKMB Program Studi. 

Serangkaian acara PKKMB UNS 2024 telah berlangsung dengan sukses, melibatkan partisipasi aktif lebih dari 10.000 mahasiswa baru. 

Kegiatan yang dirancang untuk mengenalkan lingkungan kampus dan memperkuat ikatan di antara mahasiswa tersebut diisi dengan berbagai acara inspiratif dan edukatif. 

“PKKMB 3 hari kemarin seru banget. Mulai dari hari pertama diisi sama pembicara-pembicara yang keren dan inspiratif, sampai closing PKKMB fakultas yang super seru! Terima kasih UNS,” ujar Vania, salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum pada Sabtu (24/08/2024).

UNS yang telah berhasil menyelenggarakan rangkaian acara PKKMB 2024, menutupnya dengan Semar Night Festival sebagai puncak kegiatan untuk mahasiswa baru. Semar Night Festival hadir sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasiswa baru yang telah berpartisipasi aktif dan berhasil melewati berbagai kegiatan PKKMB. 

Semar Night Festival tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga simbol penghargaan atas semangat dan antusiasme mahasiswa baru dalam memasuki dunia perkuliahan. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan minat dan bakat pada mahasiswa baru.

Semar Night Festival tidak hanya menjadi ajang ekspektasi kreativitas, tetapi juga sebagai momen penting bagi seluruh mahasiswa untuk menunjukkan semangat dan solidaritas. Kegiatan ini menghadirkan berbagai acara menarik, termasuk pertunjukan penampilan mahasiswa, parade, jingle, penghargaan untuk penampilan terbaik, dan flashmob yang melibatkan seluruh peserta. 

Semar Night Festival atau SNF diharapkan dapat menjadi platform yang inspiratif dan menyatukan, dimana setiap mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka serta merayakan keberagaman dan kebersamaan dalam suasana yang penuh dengan kreativitas.

Semar Night Festival hadir sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Dengan berbagai penampilan yang ada menunjukkan kreativitas dan potensi mereka dalam mengekspresikan minat dan kreativitas sehingga memperkuat rasa kebersamaan di lingkungan kampus.

UNS (Universitas Sebelas Maret) menyambut para mahasiswa baru tahun 2024 dengan gelaran acara spektakuler, Semar Night Festival, yang menjadi puncak dari rangkaian kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru). 

Acara yang diadakan pada malam hari ini menghadirkan sejumlah penampilan spesial dari band kenamaan Lyla dan artis solo Woro Widowati, yang siap menghibur dan menyemarakkan malam dengan musik berkualitas. Band ternama ibu kota tersebut membawakan sederet lagu andalan mereka seperti magic, dan lagi, jantung hatiku, dan masih banyak lagi. 

Festival ini tidak hanya dirancang untuk menghibur, tetapi juga menjadi ajang pengenalan budaya kampus dan mempererat hubungan antar mahasiswa baru dengan lingkungan kampus UNS. Dengan tema "Menyongsong Masa Depan Bersama", Semar Night Festival menjadi acara yang tak terlupakan bagi semua yang hadir, menandai awal dari perjalanan mereka di dunia perkuliahan dengan kenangan indah dan inspirasi.

Dengan beragam kegiatan interaktif, panggung yang megah, dan penampilan musik yang memukau, Semar Night Festival menjanjikan malam yang penuh kebahagiaan, persahabatan, dan semangat kebersamaan di antara para mahasiswa baru. Ini adalah bukti bahwa PKKMB UNS 2024 bukan sekadar orientasi kampus, tetapi juga perayaan besar yang menyambut generasi baru di UNS dengan semangat yang menyala.

Harapannya, Semar Night Festival dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mahasiswa baru dan membangkitkan semangat mereka untuk memulai perjalanan akademik di UNS dengan motivasi dan antusiasme yang tinggi.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut