get app
inews
Aa Read Next : Chef Amrih Hidayah Hadirkan Fine Dining Experience di Harris Hotel Semarang

Gunung Telomoyo Terbakar, Polisi: Tak Ada Korban

Kamis, 19 September 2024 | 10:07 WIB
header img
Peristiwa kebakaran hutan terjadi di Gunung Telomoyo pada Rabu Sore, 18 September 2024. foto: ist

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Peristiwa kebakaran hutan terjadi di Gunung Telomoyo pada Rabu Sore, 18 September 2024. Peristiwa kebakaran ini terjadi di wilayah hutan Perhutani pada Dusun Dangklik Desa Tolokan Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W tampak memantau langsung dari Desa Tolokan Pada Rabu petang kemarin. AKBP Ike menyampaikan bahwa kejadian sekitar antara pukul 16.30 Wib atau 17.00 Wib. Saat itu pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran dilereng Gunung Telomoyo. 

"Tim pemadam dari TNI, Polri, BPBD dan relawan telah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Ike. 

Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa adapun penyebab pasti terjadinya kebakaran, pihaknya menyampaikan masih dalam penyelidikan pihak Polres Semarang. Dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini, serta tidak ada pendakian saat kebakaran terjadi. 

Ia menyampaikan bahwa tim gabungan akan melakukan penyisiran ulang di lokasi kejadian pada hari ini. 

"Kamis pagi tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Relawan melakukan penyisiran kembali di lokasi kebakaran, karena info awal dari masyarakat tadi pagi untuk titik api sudah tidak terlihat dari Desa Tolokan," ujarnya. 

Pihaknya juga memastikan tetap menyiagakan personel di seputaran Desa Tolokan, guna memantau perkembangan situasi apabila ada titik api yang muncul kembalim 

Melihat kejadian kebakaran tersebut, AKBP Ike memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, serta tidak membakar sampah atau lahan guna kepentingan pertanian.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut