get app
inews
Aa Read Next : Cucu Pemilik Bus PO Antar Jaya Tewas dalam Kecelakaan di Karanganyar, Korban Masih Siswa SMP

Warga Karanganyar Digemparkan Penemuan Tengkorak Berukuran Kecil

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:20 WIB
header img
Petugas memeriksa tengkorak yang ditemukan pemancing, seteah diperiksa ternyata kerangka binatang primata. Foto: ist

KARANGANYAR, iNewsSoloraya.id -  Warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar digemparkan penemuan tengkorak berukuran kecil. Tengkorak kecil yang mirip manusia itu ditemukan di tepi sungai Dusun Karangrejo. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tengkorak kecil itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing bernama Widianto (28). 

Saat itu, Widianto yang hendak memancing dikejutkan saat melihat ada tengkorak. Setelah memastikan apa yang dilihatnya itu benar-benar tengkorak, Dia pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke Warto (48), Widodo (53) dan warga sekitar. 

Dalam sekejap penemuan tengkorak di pinggir sungai langsung menyebar. Warga berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat apa yang ditemukan pemancing tersebut.

Polisi yang mendapatkan laporan adanya penemuan tengkorak, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, tengkorak berukuran kecil itu dibawa ke RSUD Moewardi Solo untuk diperiksa.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko membenarkan adannya penemuan tengkorak berukuran kecil di pinggir sungai oleh seorang pemancing. 

"Benar sekali ada penemuan tengkorak di pinggir kali oleh pemancing," kata AKP Agung Purwoko, Rabu (22/6/2022).

Dia menjelaskan berdasarkan hasil visum, kerangka yang ditemukan itu memiliki panjang kurang lebih dari 20 sentimeter. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tengkorak kerangka hewan sejenis Primata. 

"Hasil pemeriksaan luar dari tim forensik menyatakan kerangka yang ditemukan tersebut bukan kerangka manusia, melainkan kerangka sejenis binatang primata," ujarnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut