get app
inews
Aa Read Next : Lomba Kreatif Muktamar 48, Panitia: Lomba Kreatif ini Mendorong Kreativitas Kader Muda Muhammadiyah

Sambut Muktamar 48, PDPM Kota Semarang adakan Gathering Admin Media Muhammadiyah

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:27 WIB
header img
Gathering Admin Media Muhammadiyah se-Kota Semarang. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Gathering Admin Media Muhammadiyah se-Kota Semarang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang. Pelaksanaan acara tersebut bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang, pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari menyambut Semaraknya Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah, Suharno,S.Pd diisi Prolog oleh Ketua FKSB Kota Semarang H. AM Juma’i, SE MM, dengan Narasumber Dr. Teguh Hadi Prayitno, SS, M.Hum, yang menyampaikan peran Admin Medsos ini sangat krusial dalam menyongsong pemberitaan dan syiar Muhammadiyah di Kota Semarang.

Para admin harus memiliki keterampilan dasar yang dilandasi dengan pengetahuan tentang Komunikasi Publik dan Pers, sehingga peran admin media sosial juga makin balancing dan berlandaskan dengan kaidah yang sesuai (berimbang, fakta, objektif) serta memberitakan Muhammadiyah dengan gembira untuk kemslahatan masyarakat di Kota Semarang.

Kegiatan gathering diikuti oleh peserta dari AUM di Kota Semarang, diantaranya Klinik Pratama Muhammadiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah, Admin Sekolah Muhammadiyah, Ortom-ortom dan Admin Masjid Muhammadiyah. 

Peserta sangat antusias mengikuti Gathering Admin Medsos dalam rangka ikut menyemarakkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut