get app
inews
Aa Read Next : Mendag: Gejolak Harga Ayam Akibat Kendala Distribusi Kurang Merata serta Kondisi Supply-Demand

Rakernas PAN Usung 9 Nama Bakal Capres 2024, Diantaranya Puan Maharani

Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:16 WIB
header img
Zulkifli Hasan menyebutkan ada sembilan nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, diantaranya Puan Maharani. foto: ist

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Dalam Rakernas PAN, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan ada sembilan nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya akan mengumumkan beberapa nama calon pemimpin nasional, sebagai berikut :

Pertama, PAN saat ini sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi politik mendatang. Semua ketua-ketua partai dalam KIB bisa kita dorong, Pertama tentunya Saya Sendiri Zulkifli Hasan dari PAN, lalu Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP. Ibu Puan Maharani dari PDIP Perjuangan," ujar Zulhas dalam pemaparan pidato penutupan Rakernas PAN Sabtu (27/8/2022).

"Kedua, unsur teknokrat. kader-kader PAN dari berbagai daerah melihat sosok Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju dalam Pilpres 2024," tambahnya.

"Ketiga, kluster kepala daerah. Ini paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa," sebutnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III hari ini di The Ritz Carlton, Pacific Place, Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto menyebutkan, pada kegiatan Rakernas ini, pihaknya akan mengumumkan nama Capres dan Cawapres yang akan di usung pada 2024 mendatang.

Editor : zainal arifin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut