get app
inews
Aa Read Next : PWM Jateng Evaluasi Kinerja 2023 Songsong Muhammadiyah Jateng Unggul Berkemajuan

Gebyar Muktamar ke-48, Dr Tafsir: Acara Jalan Sehat Boleh Diikuti oleh Siapa Saja

Rabu, 07 September 2022 | 09:06 WIB
header img
Penyerahan Kupon Gratis Doorprize Jalan Sehat Gebyar Songsong Muktamar. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Jalan sehat serentak se-Jawa Tengah dalam rangka memeriahkan Muktamar ke-48 akan berlangsung pada Minggu, 11 September 2022 dan melibatkan Seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang agama dan etnis.

Kegiatan itu akan berlangsung serentak di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan total peserta mencapai 350.000 orang.

Ketua PWM Jateng Dr. KH. Tafsir, MAg memastikan kegiatan itu akan dibuka bagi masyarakat umum.

"Acara jalan sehat ini boleh diikuti oleh siapa saja. Tidak hanya warga Muhammadiyah saja, tapi semua lapisan masyarakat boleh ikut, apapun agama dan etnisnya," ujar Tafsir.

Pelepasan peserta jalan sehat sendiri akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. bertempat di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

"Di Kota Semarang sendiri akan diikuti sekitar 25.000 peserta, sedangkan peserta lainnya mengikuti gerak jalan di kabupaten/kota yang dikoordinasi oleh masing-masing Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat," ucap Tafsir.

Ia menambahkan, Panitia Gebyar Muktamar PWM dan panitia di masing-masing daerah telah menyiapkan berbagai doorprize, seperti alat-alat rumah tangga, sepeda motor, alat-alat elektronik, dan umroh yang mencapai 38 hadiah Umrah.

Untuk peserta jalan sehat di Kota Semarang yang digawangi PWM Jateng dan PDM kota Semarang, hadiahnya berupa 4 tiket ibadah Umrah gratis, 3 sepeda motor, beasiswa pendidikan untuk 5 orang program pendidikan S1 di Institut Teknologi Statistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang, juga doorprize menarik berupa puluhan kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan masih banyak lagi.

"Jika hadiah Umrah didapatkan peserta non muslim, dapat ditukarkan dengan uang, atau boleh dipakai untuk ziarah ke yerussalem senilai umroh," lanjut Tafsir.

Mengenai Tempat pendaftaran dan pengambilan kupon jalan sehat di kota Semarang berada di dua tempat, yakni Kantor LazisMU Kota Semarang (Jl. Wonodri Baru Kompleks Masjid at-Taqwa RS. Roemani PKU Muhammadiyah) dan Kantor LazisMU Jawa Tengah (Jl. Singosari Raya 33). 

Waktu Ppndaftaran peserta dimulai 1 September hingga 8 September dengan syarat menyerahkan salinan kartu identitas.

Pemberangkatan sekaligus titik akhir jalan sehat di Kota Semarang bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah yang berada di Jalan Pahlawan. 

Rute jalan sehat di Semarang yakni dimulai dari Jalan Pahlawan, kemudian ke Jalan Sriwijaya, Jalan Singosari Raya, Jalan Admodirono, Jalan Ahmad Yani, Simpang Lima, Jalan Pahlawan dan berakhir kembali di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

Selain jalan sehat, acara lain yang mengiringi Gebyar Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 ini di antaranya pentas wayang kulit, tabligh akar, dan dialog kebudayaan yang dilaksanakan oleh masing-masing panitia gebyar dari tingkat daerah.

Diketahui, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 akan diselenggarakan di Surakarta pada tanggal 18-20 November 2022.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut