Logo Network
Network

Peringati Haornas, Jokowi: Olahraga Bukan Sekadar Gaya Hidup dan Latihan Fisik Belaka

Faieq Hidayat
.
Jum'at, 09 September 2022 | 11:33 WIB
Peringati Haornas, Jokowi: Olahraga Bukan Sekadar Gaya Hidup dan Latihan Fisik Belaka
Presiden Jokowi berolahraga sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: BPMI/Setkab

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada hari ini Jumat 9 September 2022. Menurutnya olahraga memelihara semangat untuk menjadi Pemenang. 

Jokowi juga mengatakan olahraga bukan sekedar gaya hidup dan latihan fisik belaka. Namun instrumen untuk menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh.

"Olahraga bukan sekadar gaya hidup dan latihan fisik belaka, melainkan instrumen untuk menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh, memelihara semangat untuk menjadi pemenang, serta menjaga optimisme untuk maju,"kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Jumat (9/9/2022).

Diketahui, Hari Olahraga Nasional selalu diperingati setiap tanggal 9 September berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985. 

Penetapan Hari Olahraga Nasional ini tak lepas dari momen Pekan Olahraga Nasional pertama yang digelar di Surakarta pada 9-12 September 1948 silam. Tujuannya meningkatkan rasa sportivitas di tanah air. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini