Pembagian BLT BBM, Presiden Jokowi: Saya Melihat Pembagian Sudah Berjalan Dengan Baik

Raka Dwi Novianto
.
Jum'at, 16 September 2022 | 14:12 WIB
Presiden Jokowi di Istana Negara. foto: MPI

JAKARTA, iNewsSoloraya.id - Presiden Joko Widodo kembali memberikan arahan terkait pembagian BLT BBM yang sudah mulai cair pada 1 September serta mengatakan agar BLT BBM dalam penyalurannya jangan sampai dipersulit.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kabupaten Kepulauan Aru, pada Kamis (15/9/2022). 

Presiden Joko Widodo memastikan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah berjalan dengan baik. Dirinya pun berharap pembagian bisa terus dilakukan secara cepat dan tepat sasaran.

"Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik. Dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah secara cepat dan tepat sasaran," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Jokowi menyebut pembagian BLT telah berjalan baik karena dia sendiri telah melihatnya saat kunjungan kerja ke beberapa daerah.

"Dalam beberapa kunjungan kerja saya ke daerah membagikan BLT BBM ini, selalu saya tinjau langsung pelaksanaannya" kata Jokowi.

Dia mengungkapkan sejak 3 September 2022 lalu, dirinya telah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah agar pembagian BLT BBM dan bantuan lainnya dilakukan secara masif.

"Membagikan BLT BBM dan bantuan subsidi upah, BST. Dan pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu," katanya.

Editor : zainal arifin
Bagikan Artikel Ini