Logo Network
Network

30 Anak di Pati Dirawat Kejiwaan karena Kecanduan Gadget

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Senin, 06 Februari 2023 | 20:06 WIB
30 Anak di Pati Dirawat Kejiwaan karena Kecanduan Gadget
Ilustrasi masyarakat mulai dari anak-anak , dewasa hingga lansia kecanduan ponsel. Foto: Ist

Pati, iNewsSoloraya.id - Ada 30-an anak harus dirawat di bangsal kejiwaan karena mengalami kecanduan gadget. Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan dari anak yang dirawat mulai tahun 2019. 

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai kalangan usia mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. 

Menurut Jepala Sentra Margo Laras Pati, Jiwaningsih menyatakan dari total satu di antaranya adalah remaja putri mengalami kecanduan konten pornografi. Setelah ditelusuri penyebabnya adalah penggunaann gadget yang tak terkontrol. 

Menyikapi hal ini Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Maesaroh menyampaikan dengan tegas perlunya peran orangtua dalam mendampingi anak ketika menggunakan gadget. 

”Masalah gadget juga sama harus ada pendampingan juga pengawasan dari orang tua. Apa yang dilihat oleh anak ini perlu diawasi,” tukasnya.

Maesaroh juga menekan agar orang tua dapat memberikan batasan dalam penggunaan gadget bagi anak. Supaya anak ini tak berlarut-larut bermain gadget

Selain berpengaruh terhadap kejiwaan, banyak bermain gadget kata dia, bisa berpengaruh terhadap kesehatan mata. Sedangkan penggunaan yang berlebihan juga akan berpengaruh pada kesehatan mental si anak.

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini