get app
inews
Aa Read Next : Empat Tempat Hiburan Malam di Semarang Disegel Satpol PP

Satpol PP Semarang Gelar Lomba Dangdut, yang Daftar Antre

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:07 WIB
header img

Semarang, iNewsSoloraya.id - Satpol PP Kota Semarang bersama Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang menggelar audisi lomba Nyanyi Dangdut Piala Walikota Semarang, pada Kamis (9/3/2023). 

Audisi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-476 Kota Semarang. 

Dalam pantauan tim di lokasi Audisi di Gedung B Satpol PP Kota Semarang, Audisi dibuka sejak pukul 08.00 WIB. 

Audisi diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar kota Semarang. Mereka yang dari luar kota seperti dari Kebumen, Banyumas hingga Sragen.

Peserta disabilitas pun tak mau kalah. Meski harus menggunakan tongkat penyangga atau kursi roda, mereka semangat bernyanyim

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan lomba nyanyi dangdut sengaja diadakan juga untuk menggali bakat dan potensi penyanyi dangdut yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Fajar yang juga pernah menjabat sebagai ketua Persatuan Artis Musik Melayu Damgdut Indonesia (PAMMI) Kota Semarang mengaku kaget dengan para peserta audisi yang hadir. Ia melihat ada talenta luar biasa dari para peserta yang harus dikembangkan lagi.

“Jujur saya kaget dengan bakat para peserta ini bagus-bagus sekali. Bahkan saya lihat generasi muda banyak yang ikut dan ternyata suka dangdut juga,” kata Fajar.

Salah satu peserta disabilitas yang lolos audisi, Munfaidah mengaku kaget dan tidak menyangka bisa lolos dalam audisi nyanyi dangdut kali ini. 

“Saya diantar suami. Saya ikut lomba ini karena pengen maju dan ingin terkenal,” jelasnya. 

Wanita asal Penggaron Semarang ini mengaku sejak kecil menyukai musik dangdut dan kerap karaoke di rumah. Ia bahkan mengaku menyukai lagu-lagu milik artis dangdut senior, Rita Sugiarto. Lagu berjudul “Zaenal” milik Rita Sugiarto nyatanya mampu membawanya lolos audisi. 

“Ini saya sama empat temen difabel, Alhamdulilah saya lolos,” ungkapnya.

Tim juri lomba nyanyi ini terdiri dari Ali Khan seorang pemerhati musik melayu, Valentania yang merupakan anggota Forwakot Semarang dan Neni yang merupakan Guru Olah Vokal dari UNNES.

Ketua Forwakot Semarang, Adennyar Wicaksono menambahkan nantinya peserta yang lolos audisi akan mengikuti final nyanyi dangdut pada 18 Maret 2023 di Polder Tawang. 

Selain lomba nyanyi dangdut, dalam rangkaian HUT kali ini, Forwakot bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga mengadakan berbagai lomba lainnya seperti lomba mancing hingga lomba masak menu stunting.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut