Logo Network
Network

Rapat Kerja ISEI Cabang Semarang, Sinergi untuk Mengatasi Permasalahan Ekonomi di Indonesia

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Minggu, 26 Maret 2023 | 16:03 WIB
Rapat Kerja ISEI Cabang Semarang, Sinergi untuk Mengatasi Permasalahan Ekonomi di Indonesia
ISEI Cabang Semarang, mengadakan Rapat Kerja pada tanggal 16 Maret 2023 di Kampus Universitas Negeri Semarang. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang, Korwil Jawa Tengah Periode 2023-2026 telah mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada tanggal 16 Maret 2023 di Kampus Universitas Negeri Semarang. 

Rapat yang dihadiri oleh pengurus berlangsung dalam suasana kekeluargaan, santai, dan demokratis. Materi utama rapat adalah menyusun program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

Dalam sambutannya, Ketua ISEI Semarang, Prof. Dr. Suharnomo, MSi menyampaikan bahwa kepengurusan ISEI berusaha untuk mensinergikan tiga elemen penting, yaitu akademisi, pelaku bisnis, dan pemerintah (ABG), dalam memberikan solusi atas permasalahan ekonomi di Indonesia. 

Menurutnya, ketiga pihak tersebut sangat diperlukan dalam menyelesaikan masalah ekonomi di Indonesia.

"Akademisi sendiri nggak mungkin bisa bekerja, secara teori mungkin menguasai tetapi di lapangan tetap membutuhkan data yang lebih valid. Business person juga sangat penting karena kalau diabaikan kita kurang power. Dan tidak mungkin juga kita hanya mengandalkan pemerintah, karena ini permasalahan bersama," kata Suharnomo yang didampingi sekretaris ISEI Cabang Semarang Dr. Alimudin Rizal.

Suharnomo menekankan pentingnya menggabungkan pemikiran akademisi dengan data yang lebih valid dari lapangan yang bisa diperoleh dari pelaku bisnis dan dukungan pemerintah dalam menciptakan solusi yang tepat. 


ISEI Cabang Semarang, mengadakan Rapat Kerja pada tanggal 16 Maret 2023 di Kampus Universitas Negeri Semarang. Foto: ist

Suharnomo juga berpesan agar program yang akan disusun oleh masing-masing bidang dalam raker ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat.

Pemaparan program dilakukan oleh masing-masing bidang yang dipandu oleh pengurus ISEI Semarang, Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si. Bidang Manajemen Strategi yang disampaikan oleh Ketua Bidangnya, Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, S.E., M.M, termasuk strategi kolaborasi untuk memperkuat kerjasama antar anggota ISEI dan meningkatkan share vision serta pengetahuan. 

Program Bidang Penataan dan Organisasi yang dipimpin oleh Ketua Bidang, Prof. Dr. Mutamimah, SE, M.Si, berfokus pada penataan struktur organisasi komisariat ISEI di Jawa Tengah dan pendataan anggota ISEI khususnya di Semarang dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Bidang Komunikasi Strategis yang dipimpin oleh Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, M.Hum, MH, berfokus pada memaksimalkan dukungan terhadap bidang lain dengan menggunakan media massa dan media sosial. 

Selain itu, juga dipaparkan bidang-bidang lain, FGD, serta program ISEI Cabang Semarang yang sangat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

Dalam rapat kerja tersebut, juga dipaparkan kondisi perekonomian Jawa Tengah serta potensi kerja sama oleh perwakilan dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini