Logo Network
Network

Pleno ISEI, Wapres: Pertumbuhan Ekonomi Harus Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:01 WIB
Pleno ISEI, Wapres: Pertumbuhan Ekonomi Harus Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat
Sidang Pleno XXII Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/8). Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Kemandirian pangan dan energi diharapkan menjadi tulang punggung ekonomi di negeri ini. Hal itu disampaiakan Wakil Presiden KH. Makruf Amin saat memberikan sambutan dalam Sidang Pleno XXII Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/8).

"Pertumbuhan dan kemajuan ekonomi tidak boleh menimbulkan kepincangan dan ketimpangan, harus dirasakan semua lapisan masyarakat, itulah jihad ekonomi kita" ujar Wapres.

Lebih lanjut, Wapres yang menyampaikan sambutan secara virtual itu mengatakan ISEI yang beranggotakan orang-orang yang berkualitas diharapkan  menghadirkan gagasan-gasan ekonomi yang lebih kokoh.

Ketua Panitia Pelaksana Sidang Pleno Anggito Abimanyu dalam laporannya menyatakan betapa besar kontribusi ISEI terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Lebih dari 5.700 anggota ISEI ikut berkontribusi ekonomi nasional. Oleh karena itu,  melalui Pleno ISEI ini kami berharap akan melahirkan rekomendasi yang dapat membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang mulai melandai" ujar Anggito

Sementara, Ketua umum PP ISEI sekaligus Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Gubernur Jawa Tengah memberikan sambutannya secara langsung di lokasi acara Gumaya Tower Hotel Semarang.

Perry Warjio menyatakan melalui Pleno ISEI di kota Semarang ini, ISEI dapat menggagas dan memperkuat sinergi ekonomi inklusif di era digital

"Kami berharap ISEI makin memperkuat sinergi  ABG atau Akademisi, Bisnis dan Goverment" ujar Perry

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan seminar yang membahas terkait peran ISEI dalam mendukung pemulihan ekonomi di era digital. 

Seminar tersebut dijadwalkan  diisi sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu, dalam seminar tersebut juga menghadirkan pembicara lainnya yakni Ketua OJK Mahendra Siregar, Ketua Umum Kadin M Arsjad Rasjim PM, Rektor UGM Prof. Ova Emilia, dan CEO BRI Ventura Nicko Wijaya. 

Selanjutnya, seminar sesi kedua akan diisi dengan sejumlah pembicara, dijadwalkan akan hadir Walikota Semarang Hendrar Prihadi, CEO Marimas Harjanto Halim, CEO Naruna Ceramic Roy Wibisono, dan Koperasi Wanita Srikandi. Para pembicara tersebut akan berbicara tentang perjuangan menuju kesuksesan di tengah krisis. 

Sementara itu, di hari kedua Sidang Pleno  tanggal 25 Agustus terdapat agenda konferensi internasional Bulletin of Monetary Economics and Banking (BMEB).

Sedangkan di hari terakhir Sidang Pleno 26 Agustus 2022 terdapat agenda berupa workshop BMEB.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.