get app
inews
Aa Read Next : Dibangun Ulang sesuai Standart FIFA, Kanjuruhan Diruntuhkan

FIFA Mencabut Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Ganjar Pranowo Digeruduk Warganet

Kamis, 30 Maret 2023 | 09:59 WIB
header img
Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Ganjar Pranowo Digeruduk Warganet. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Keputusan FIFA untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 baru-baru ini telah menyebabkan kehebohan di media sosial. 

Banyak yang membahas topik terkait Piala Dunia, PSSI, dan FIFA. Selain itu, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang mengaitkan kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah dengan Ganjar.

Akun Kandani penekan @anderahadi menuliskan. "Hal-jal yang mengganjal karir politik Ganjar: Oligarki (X), elektabilitas (X), bal2 an (v)".

"Saya rasa sudah tidak ada yang bisa dipercaya di negeri ini terlepas ET pergi ke Swiss untuk melobby Presiden FIFA, saya rasa sebelum berangkat dia sudah tahu jawabannya. Sebelum Gub Bali, Ganjar ramai-ramai anti Israel saya rasa jelas alasan FIFA adalah tragedi Kanjuruhan," tulis si paling kontra @sipalingkontra.

"Selamat Pak Ganjar. Bapak sudah menurunkan elektabilitas bapak sendiri karena Indoensia batal jadi tuan rumah Pildun U-20. Rakyat jadi tahu, saya yang mau mendukung berangsur-angsur berubah. Ma kasih ada nunjukkin siapa bapak sebenarnya," tulis Putra Heva @HevaPutra.

Tidak hanya itu, warganet pun juga menyerbu akun Instagram resmi Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo. 

"Terima kasih sudah mengubur mimpi anak-anak bangsa main di Piala Dunia pak, Kami kecewa dengan statement yang bapak buat waktu itu. Dampaknya sebegini menyakitkannya," tulis @timnasindonesiainfo.

"Terima kasih pak telah mengubur, menghancurkan mimpi besar kami untuk bermain Piala Dunia dihadapan rakyat sendiri. Semoga suatu saat bapak merasakan kekecewaan, sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan," tulis @rabbanitasnim.

"Terima kasih pak telah menghancurkan mimpi Garuda Muda dan juga kami para suporter," tulis @mario_sonatha.

"Makasih banyak bapak ganteng, cepet-cepet sadar ya. Di Indonesia bukan orang tua doang tapi ada anak bangsa yang kini mimpinya hancur," tulis syadzdn25.  

Untuk diketahui baru saja FIFA mengeluarkan keputusan pencabutan Indoensia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis penyataan FIFA. 

Dengan dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah, maka FIFA akan segera menunjuk tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baru. 

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tidak berubah," sambung pernyataan itu.

Keputusan terbaru FIFA itu juga menimbulkan dampak lainnya, yakni berupa kemungkinan Indonesia mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola dunia itu. "Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. 

FIFA menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesiapascatragedi Oktober 2022".

FIFA juga mengungkapkan komitmen mereka untuk terus memberikan bantuan yang dibutuhkan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut