get app
inews
Aa Read Next : FIFA Mencabut Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Ganjar Pranowo Digeruduk Warganet

Dibangun Ulang sesuai Standart FIFA, Kanjuruhan Diruntuhkan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:11 WIB
header img
Fifa memutuskan tidak memberikan sanksi kepada Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan (Foto: Istimewa)

Jakarta, InewsSoloraya.id - Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur akan diruntuhkan kemudian bakal dibangun ulang sesuai standar FIFA. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Jokowi mengatakan, pembangunan ulang Stadion Kanjuruhan demi keselamatan para pemain dan suporter. "Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan dalam pertemuan dengan Presiden FIFA juga dibahas soal manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menerangkan kesepakatan terkait Piala Dunia U-20. Presiden berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sesuai standar FIFA.

"Pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan baik. Semua segi persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik dan profesional," tukasnya.

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut