get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Ingatkan Pembagian Takjil di Semarang Agar Tak Ganggu Lalu Lintas

Mbak Ita Bersama OPD dan Forkopimda Pantau Arus Mudik Demi Keamanan dan Kenyamanan Pemudik

Rabu, 19 April 2023 | 17:07 WIB
header img
Kesiapan Kota Semarang Menghadapi Arus Mudik Pantauan Wali Kota dan Forkopimda di Berbagai Lokasi. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan arus mudik, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, atau yang akrab disapa Mbak Ita, bersama jajaran Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, melakukan pantauan di sejumlah lokasi di Kota Semarang pada Rabu (19/4). 

Mbak Ita memastikan pihaknya selalu siap untuk mengupayakan keamanan dan kenyamanan para pemudik di Kota Semarang. Beberapa lokasi yang menjadi tinjauan arus mudik antara lain SPBU, Bandara Internasional Ahmad Yani, Stasiun Tawang, Toko Swalayan Aneka Jaya, hingga Pasar Bulu.

"Mendampingi Bapak Menteri ESDM, kita melakukan tinjauan di SPBU terkait persediaan BBM. Tadi Pak Menteri sudah menyampaikan untuk stok memang tidak full, berkurang. Mungkin namanya orang beli BBM ini kan setiap saat. Pak Menteri berpesan untuk memonitor agar ketersediaannya selalu penuh dan jangan sampai terjadi kekosongan. Dari pemilik SPBU menyampaikan tidak ada masalah karena aman semua juga sesuai SOP," ujar Mbak Ita.

Sementara di Stasiun Tawang, jumlah penumpang telah mengalami kenaikan sejak Jumat (14/4). Akumulasi jumlah penumpang dari Jumat hingga hari ini mencapai 120.000 orang, dengan rincian 16.000 orang pada hari ini. 

Diperkirakan total jumlah pemudik di Stasiun Tawang akan mencapai 270.000 orang tahun ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT KAI telah menyiapkan 13 kereta api reguler dan 6 kereta api tambahan.

Di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, telah datang sekitar 8.000 penumpang pada hari ini. Terjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar 40% dibandingkan tahun 2022. PT Angkasa Pura juga telah menyiapkan penerbangan tambahan untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang. 

Editor : zainal arifin

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut