get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Solo Memang Spesial

Hadiri Silaturahmi Komunitas Disabilitas Kota Surakarta Ini Jadi Perhatian Abdul Kharis Almasyhari

Minggu, 11 Juni 2023 | 22:56 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dr Abdul Kharis AlMasyhari, menghadiri acara Silaturahmi Komunitas Disabilitas Kota Surakarta di Gedung Pertemuan DeLIMA Jebres. Foto Ist

SURAKARTA, iNewsSoloRaya.id- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dr Abdul Kharis AlMasyhari, menghadiri acara Silaturahmi Komunitas Disabilitas Kota Surakarta di Gedung Pertemuan DeLIMA Jebres, Surakarta, Sabtu 10 Juni 2023. Silaturahmi ini berhasil diselenggarakan berkat kerjasama antara Komunitas Disabilitas Kota Surakarta dengan DPD PKS Kota Surakarta. 

Kerjasama antara PKS dan Komunitas Disabilitas ini telah berlangsung lama, dan sejumlah acara bersama telah dilakukan sejak era Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, hingga saat ini. 

Dalam kegiatan ini, hadir semua perwakilan dari Komunitas Disabilitas Kota Surakarta, seperti Komunitas Tuna Daksa, Tuna Rungu Wicara, Tuna Netra, Psiko Sosial, dan juga perwakilan Orang Tua dari anak-anak penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Kharis menyampaikan bahwa perhatian PKS terhadap Komunitas Disabilitas tidak hanya berlaku di tingkat lokal Kota Surakarta, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional. 

"Saya pernah diminta tolong oleh Bu Ledia Hanifa yang ada di Komisi X ketika Tim Sepakbola Disabilitas Amputasi bertanding di Turki. Saya diminta untuk berkomunikasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Turki untuk memfasilitasi kunjungan Tim tersebut di Turki. Alhamdulillah, setelah melakukan lobi, Konsulat Jenderal di Turki berhasil memfasilitasi kunjungan tersebut, bahkan mereka dapat menonton pertandingan bersama dengan para pegawai dan Tim Amputasi Indonesia berhasil memenangkan pertandingan," papar Kharis.

Kharis menegaskan, bahwa perhatian PKS terhadap komunitas disabilitas tidak akan berhenti di situ. PKS akan terus memperhatikan kepentingan para penyandang disabilitas agar menjadi prioritas dalam kebijakan politik, baik pada tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.  

Seperti pencalegan Mas Slamet dari Komunitas Disabilitas ini, ini kata dia, merupakan bentuk apresiasi PKS terhadap keberadaan Komunitas Disabilitas.  Sambil menunjuk Slamet Widodo sebagai Koordinator Acara, Kharis yakin bahwa jika Mas Slamet mendapat dukungan dari seluruh anggota Komunitas Disabilitas Surakarta beserta keluarganya, ia dapat menjadi anggota DPRD Kota Surakarta. 

"Ini akan menjadi yang pertama di Kota Surakarta. Saya yakin jika hal itu terjadi, maka kebijakan akan lebih terkontrol, lebih implementatif, dan lebih ramah terhadap difabel," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Soloraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut